Breaking News:

Virus Corona

PSBB di Jakarta Jadi Celah Bagi Perampok Beraksi, Sasarannya Minimarket

"Sekarang ini sasarannya minimarket yang kita ketahui bersama tidak beroperasi 24 jam. Contoh di Jakarta Timur ini," katanya

Tribunnews/JEPRIMA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus didampingi jajaran terkait saat menggelar rilis pengungkapan kejahatan di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Direskrimum Reserse Mobil Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pelaku Kejahatan dengan kekerasan, kejahatan dengan pemberatan dan penipuan dengan menangkap 9 orang tersangka. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pemberlakuan PSBB tersebut sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Baca: Kronologi dan Penjelasan RSUP Kariadi Semarang soal Puluhan Dokter Positif Virus Corona

Sejumlah sektor usaha terkena imbas dari pemberlakuan PSBB tersebut, salah satunya penutupan minimarket lebih cepat dari sebelumnya.

Namun, hal tersebut justru dimanfaatkan oleh para pelaku kriminal melakukan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ini dilakukan komplotan rampok yang beraksi di Kelurahan Pondok Bambu pada Kamis (16/4/2020).

"Masa pandemi ada beberapa pelaku yang memanfaatkan situasi dengan melihat situasi saat masyarakat sibuk dengan Covid-19," kata Yusri di Mapolrestro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

Keempat pelaku yakni, Ali Akbar (32), Ali Rudini (45), Yusuf Sudirman (24), dan Andi merupakan sindikat rampok asal Provinsi Lampung.

Mereka memanfaatkan pembatasan jam operasional minimarket yang selama PSBB hanya buka hingga pukul 22.00 WIB untuk beraksi.

"Sekarang ini sasarannya minimarket yang kita ketahui bersama tidak beroperasi 24 jam. Contoh di Jakarta Timur ini sampai pukul 22.00 WIB, lepas dari itu mereka 'bermain'," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved