Lebaran 2020

Masih Pandemi, Anies Tiadakan Open House dan Halal Bi Halal di Hari Lebaran

Tahun 2019 kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan open house di rumah dinas gubernur, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019)

YouTube TvOneNews
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi menyampaikan, Balai Kota DKI dan rumah dinas gubernur tidak menyelenggarakan halal bi halal ataupun open house di momen hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Peniadaaan ini mengingat masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020 mendatang.

“Kegiatan yang biasa kami selenggarakan di bulan Syawal yaitu halal bi halal atau open house dalam rangka Idul Fitri, bersama ini dinyatakan tidak diselenggarakan,” kata Anies lewat surat pemberitahuan yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (23/5/2020).

Anies terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin berada di rumah selama wabah virus corona masih merebak di Jakarta, serta melaksanakan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB.

Baca: XL Axiata Siapkan Paket Data untuk Mudik Virtual

“Mari tingkatkan dan pertahankan kedisiplinan kita untuk tetap berada di rumah selama wabah ini masih merebak,” tutur Anies.

Terakhir, Anies mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada masyarakat yang merayakan. Ia berharap hari kemenangan bagi umat islam ini bisa jadi pengantar kepada derajat mutaqin. 

Baca: Cegah Takbiran Keliling Oleh Warga, Satpol PP DKI Pasang Posko Jaga di Sejumlah Jalan Protokol

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadan kemarin, mengantarkan kita pada derajat mutaqin,” pungkasnya.

Baca: Siapkan Patroli Berskala Besar, Polisi Imbau Warga Jakarta Bersabar dan Shalat Ied di Rumah

Tahun 2019 kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan open house di rumah dinas gubernur, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Lima hari berselang, Anie

s kembali menggelar halal bi halal di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). Tapi tahun ini dua kegiatan rutin tahunan itu ditiadakan karena wabah virus corona yang masih melanda ibu kota.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved