Breaking News:

Lebaran 2020

Antisipasi Arus Balik, Akses Jalan Tikus Turut Dijaga Ketat Petugas, Ada 11 Titik Penyekatan

Antisipasi Arus Balik, Akses Jalan Tikus Turut Dijaga Ketat Petugas, Ada 11 Titik Penyekatan

WARTA KOTA/henry lopulalan
ILUSTRASI ARUS BALIK MOTOR - Arus balik pemudik mengunakan motor melintas di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2019) Banyaknya perkantoran atau pun aktifitas lainnya dimulai Senin (l10/11) membuat pemudik kembali usai silahturahmi di kampung halaman. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi pemudik yang akan kembali ke Ibu Kota.

Tidak hanya mempertebal pos pengamanan di 11 titik perbatasan di Bogor, Tangerang, dan Bekasi, penjagaan juga akan dilakukan di jalur-jalur tikus. Pasalnya, tak sedikit pemotor yang memanfaatkan opsi tersebut untuk lolos dari pantauan petugas.

"Kalau jalan tikus itu dari Polres-Polres yang akan melakukan pemeriksaan. Mereka yang memeriksa dengan koordinasi dengan kita," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo dalam keterangan tertulis, Senin (25/5/2020).

Sementara Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo merasa yakin pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak bisa lagi lewat jalur tikus.

Dia menyebut dengan 11 titik penyekatan yang akan dilakukan di wilayah perbatasan Jabodetabek, maka akan mempersempit ruang gerak pemudik di jalur-jalur tikus.

“Tentu dengan pola sekarang ada 11 titik penyekatan di batas wilayah administrasi Jabodetabek, ini tentu polanya tidak akan ada lagi jalan tikus di sana ya. Sehingga tidak akan ada lagi pergerakan orang-orang yang colongan,” ujar dia.

Adapun rincian 11 titik penyekatan tersebut ialah;

Kabupaten Tangerang

1. Jalan Syekh Nawawi

2. Gerbang Tol Cikupa

Halaman
12
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved