Breaking News:

Virus Corona

‎Wali Kota Bekasi: Masjid Sudah Mulai Dibuka Minggu Depan

Rencana kembali dibukanya rumah ibadah ini juga mengacu pada keinginan pemerintah pusat yang mulai menghadapi new normal.

TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mulai Jumat pekan depan (5/6/2020) bakal membuka kembali tempat ibadah termasuk masjid.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen saat meninjau pelaksaan rapid test ‎massal oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020)

‎Pepen menjelaskan dibukanya rumah ibadah seperti masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan itu, menyerupai saat Salat Id berjamaah pada Minggu (24/5/2020) kemarin di ‎masjid yang masuk kategori zona hijau dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca: Penumpang Penerbangan Domestik Tujuan Bandara Soetta Kini Wajib Miliki SIKM

"Rumah ibadah Jumat depan sudah boleh tapi sama seperti dengan Salat Id, protokol kesehatan harus diterapkan" tegasnya.

Rencana kembali dibukanya rumah ibadah ini juga mengacu pada keinginan pemerintah pusat yang mulai menghadapi new normal. 

Baca: Anies Minta untuk Sementara Waktu Jangan ke Jakarta Dulu

Diketahui sebelumya aktivitas rumah ibadah dibatasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi corona.

Pepen menambahkan nantinya jemaah yang salat di masjid adalah warga yang memang ditinggal di kawasan tersebut. Jika warga itu sudah beda RT dan RW maka tidak diperbolehkan untuk salat berjamaah di masjid zona hijau.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved