Breaking News:

Tiga Kelurahan di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Terendam Banjir Rob

Tercatat tiga RW di Kelurahan Pluit terendam banjir setinggi 20 sampai 110 sentimeter akibat rob dan tanggul jebol.

Editor: Dewi Agustina
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Dua pengendara motor menuntun kendaraannya melintasi banjir rob yang menggenani kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2020). Banjir rob di tengah pandemi Covid-19 ini membuat sejumlah pengendara terutama motor harus bekerja keras menembus banjir dengan tinggi sekitar 30 centimeter itu. Tak ayal, beberapa pengendara motor yang nekat menembus banjir tersebut tampak menuntun kendaraannya karena mogok. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga kelurahan di wilayah DKI Jakarta terendam banjir akibat luapan air pasang (rob), yakni di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

"Berdasarkan data hari ini pukul 06.00, ada tiga kelurahan akibat rob di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).

Pertama, tercatat tiga RW di Kelurahan Pluit terendam banjir setinggi 20 sampai 110 sentimeter akibat rob dan tanggul jebol.

"Kelurahan Tegal Alur ada 2 RW yang terendam banjir setinggi 5 sampai 15 sentimeter akibat rob," ujar Insaf.

Baca: Pelaku Pembunuhan George Floyd, Derek Chauvin, Sempat Diperingatkan Rekannya saat Kejadian

Kemudian, ada 4 RW di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu terendam banjir setinggi 10 sampai 30 sentimeter akibat rob.

Meskipun demikian, kata Insaf, tak ada warga yang mengungsi akibat banjir rob tersebut.

Seorang pengendara motor menuntun kendaraannya melintasi banjir rob yang menggenani kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2020). Banjir rob di tengah pandemi Covid-19 ini membuat sejumlah pengendara terutama motor harus bekerja keras menembus banjir dengan tinggi sekitar 30 centimeter itu. Tak ayal, beberapa pengendara motor yang nekat menembus banjir tersebut tampak menuntun kendaraannya karena mogok. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Seorang pengendara motor menuntun kendaraannya melintasi banjir rob yang menggenani kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2020). Banjir rob di tengah pandemi Covid-19 ini membuat sejumlah pengendara terutama motor harus bekerja keras menembus banjir dengan tinggi sekitar 30 centimeter itu. Tak ayal, beberapa pengendara motor yang nekat menembus banjir tersebut tampak menuntun kendaraannya karena mogok. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Tidak ada korban jiwa yang mengungsi," ujarnya. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir Rob"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved