Breaking News:

Gerai Pengurusan SIM di Jakarta Mulai Dibuka Hari Ini, Berikut Lokasinya

Hal tersebut seiring dengan mulai kembalinya dioperasikan sejumlah pusat perbelanjaan dan mal mulai hari ini

TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/muhammad abdiwan
Sejumlah warga melakukan proses perpanjangan SIM saat diadakan pelayanan SIM Keliling oleh Polrestabes Makassar, Kamis (1/11). Permintaan perpanjangan sim meningkat seiring dimulainya oprasi zebra yang serentak dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia. tribun timur/muhammad abdiwan 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak pandemi virus corona atau Covid-19 melanda Indonesia, sejumlah fasilitas layanan yang berada pada lingkup kepolisian ditutup sementara.

Salah satunya layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca: 28 Kebijakan di Pemerintahan Jokowi yang Terkesan Otoriter Menurut YLBHI

Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal tertentu telah mendapatkan penangguhan perpanjangan dari pihak kepolisian.

Di masa Pembatasasn Sosial Berskala Besar ( PSBB) masa transisi ini, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali membuka layanan tersebut.

Melansir TribunJakarta.com, layanan gerai SIM di sejumlah mal yang ada di Jakarta mulai dibuka pada hari ini, Senin (15/6/2020).

Hal tersebut seiring dengan mulai kembalinya dioperasikan sejumlah pusat perbelanjaan dan mal mulai hari ini.

Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin menyebutkan ke-8 Gerai SIM yang akan beroperasi ada di Mal Gandaria City, Mal Pelayanan Publik dan Blok M Square untuk wilayah Jakarta Selatan.

Kemudian, Mal Taman Palem dan Lippo Mal Puri di Jakarta Barat.

Serta Mal Artha Gading dan Pluit Village di Jakarta Utara dan Tamini Square di Jakarta Timur.

"Alhamdulilah kita akan mencoba mulai dari Senin besok tanggal 15 besok akan kami buka delapan gerai SIM di mal dan pusat perbelanjaan di wilayah DKI," kata Hedwin di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (14/6/2020).

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved