Breaking News:

Bangun Kesadaran Warga Cegah Covid-19, YBI Sebar Wastafel Portable di Kawasan GBK

YBI kembali menyalurkan bantuan berupa washtafel portable protokol Covid-19 berupa wastafel portable untuk kawasan GBK Senayan.

IST
Wastafel portable dari Yayasan Batik Indonesia di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Batik Indonesia (YBI) kembali menyalurkan bantuan berupa washtafel portable protokol Covid-19. Washtafel portable bantuan YBI yang disebar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) itu diharapkan bisa membuat masyarakat terbiasa menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan.

"Ini kepedulian dari YBI untuk Indonesia. Alhamdulillah diterima Pak Walikota Jakarta Pusat dengan baik. Tujuan kami adalah membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat keramaian, salah satunya di GBK," kata Ketua YBI, Yanti Airlangga Hartarto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/6), saat mengunjungi sejumlah washtafel portable Covid-19 YBI di kawasan GBK bersama pengurus YBI dan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Yanti Airlangga Hartarto menyebutkan washtafel portable protokol Covid-19 dipasang di beberapa titik di kawasan GBK termasuk di depan Mall FX Senayan yang bisa digunakan bagi para pejalan kaki.

Baca: Obat Dexamethasone Mendadak Tenar, Seperti Apa Kegunaannya Selama Ini Pada Dunia Medis?

"Dalam rangka memerangi sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di DKI Jakarta. YBI menempatkan washtafel portable protokol Covid-19 di depan Mall FX Senayan, di pintu 5 GBK dan pintu 10 kawasan GBK," ujarnya.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini menuturkan, washtafel portable protokol Covid-19 ini untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19.

Baca: Cerita Lengkap Pembunuhan Wanita Terapis Pijat Plus-plus yang Mayatnya Dimasukkan ke Kardus

"Alat cuci tangan portabel ini adalah salah satu sarana yang sangat penting bagi masyarakat DKI Jakarta khususnya pejalan kaki agar tetap dapat mencuci tangan untuk menjaga pola hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat harus sudah belajar memulai kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.

Baca: Tips Maksimalkan Fitur Kamera di Vivo V19 untuk Hasil Foto Lebih Maksimal

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengapresiasi kegiatan YBI yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Khususnya bagi warga Jakarta.

"Kami ucapkan terima kasih untuk YBI, semoga washtafel portable protokol Covid-19 ini bermanfaat bagi masyarakat yang melintas di Senayan dan yang beraktifitas di GBK," ujarnya.

Bayu menyebutkan washtafel portable protokol Covid-19 yang disediakan YBI bisa membuat masyarakat terbiasa menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan.

"Semoga dengan adanya alat cuci tangan portable ini bisa membuat aktifitas cuci tangan menjadi kebiasaan yang bagus selain melakukan jaga jarak dan menjaga kesehatan," ujarnya.

Caption Foto:
Ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI) Yanti Airlangga Hartarto (kiri) bersama Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (kanan) menggunakan washtafel portable protokol Covid-19 bantuan YBI yang disebar di sejumlah titik di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved