Breaking News:

Mulai Operasional Hari Ini, Taman Impian Jaya Ancol Khusus Warga BerKTP Jakarta, Tiket Dibeli Online

Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Jakarta.

Tribunnews/JEPRIMA
Himbauan jaga jarak serta selalu menggunakan masker yang terdapat di area bermain Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi pada new normal (normal baru) Sabtu (20/6) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 selama masa transisi serta penyesuaian kegiatan operasional tempat rekreasi jumlah pengunjung akan dibatasi sebanyak 50%. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Jakarta.

Pada masa transisi fase I ini, Ancol hanya mengkhususkan pengunjung untuk masyarakat yang berasal dari wilayah DKI Jakarta saja.

Aturan ini diberlakukan untuk membatasi pengunjung sesuai dengan arahan Pemprov DKI Jakarta mengenai protokol tempat rekreasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Selama masa PSBB Transisi, manajemen hanya mengijinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, diluar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi covid-19," kata Rika Lestari selaku Departement Head Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020).

Wahana bermain diberi tanda X untuk memberi jarak antar pengunjung di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi pada new normal (normal baru) Sabtu (20/6) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 selama masa transisi serta penyesuaian kegiatan operasional tempat rekreasi jumlah pengunjung akan dibatasi sebanyak 50%. Tribunnews/Jeprima
Wahana bermain diberi tanda X untuk memberi jarak antar pengunjung di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi pada new normal (normal baru) Sabtu (20/6) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 selama masa transisi serta penyesuaian kegiatan operasional tempat rekreasi jumlah pengunjung akan dibatasi sebanyak 50%. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Pengunjung hanya diperbolehkan berjumlah sebanyak 50 persen maksimal dari kapasitas harian pada kondisi normal.

Selain mewajibkan warga dengan KTP DKI, Ancol juga tidak memperkenankan ibu hamil, anak dibawah 5 tahun, serta di atas usia 50 tahun untuk datang rekreasi.

Pembelian tiketpun hanya berlaku untuk layanan daring/online saja.

Baca: Tempat Rekreasi Ruang Terbuka di Jakarta Mulai Beroperasi Hari Ini, Kecuali Monas, Mengapa?

Baca: Ragunan dan Taman Mini Dibuka Lagi, Langsung Diserbu, Antrean Pesepeda Mengular, Begini Suasananya

Pengunjung diminta untuk melakukan reservasi terlebih dahulu di www.ancol.com sebelum melakukan kunjungan.

"Pengunjung wajib mengisi data diri dan
formulir pernyataan yang tercantum dalam website. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada, namun untuk reservasi khusus pengguna annual pass dan juga pembelian di mitra online travel agent atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan," jelas Rika.

Adapun unit rekreasi yang akan dilakukan pembukaan terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort serta Pulau Bidadari.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved