Breaking News:

Polda Metro Tangkap 11 Warga Nigeria yang Keroyok Polisi di Cengkareng

Dari video yang diterima TribunJakarta.com, terlihat pengeroyokan terjadi di halaman parkir apartemen.

istimewa/instagram Polres Metro Jakarta Barat
Warga Negara Asing (WNA) Nigeria ditangkap usai mengeroyok personel polri di Apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020). Diduga terjadi kesalahpahaman antara polri dan kelompok WNA Nigeria tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi brutal dilakukan warga negara asing ( WNA) Nigeria yang mengeroyok anggota polisi di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020).

Dari video yang diterima TribunJakarta.com, terlihat pengeroyokan terjadi di halaman parkir apartemen.

Beberapa orang WN Nigeria memukul polisi berpakaian sipil yang datang ke lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, saat ini ada 11 WNA Nigeria yang diamankan terkait pengeroyokan tersebut.

Saat ini ke-11 WNA tersebut tengah ditangani pihak Imigrasi Jakarta Barat.

"Korbannya lima orang personil Subdit Tipid Siber Polda Metro Jaya mengalami luka ringan," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Yusri menjelaskan kronologi pengeroyokan bermula saat anggota Subdit Tipid Siber Polda Metro Jaya hendak menangkan seorang WNA Nigeria yang diduga terlibat penipuan online, Sabtu siang.

Namun, saat polisi memasuki apartemen, ada salah satu WNA Nigeria yang memprovokasi rekan-rekannya bahwa akan dilakukan razia oleh pihak imigrasi.

Kendati para korban sudah menjelaskan mereka adalah polisi yang akan menangkap pelaku penipuan, para WNA Nigeria itu tetap saja mengeroyoknya.

"Anggota sudah menyampaikan bahwa mereka daribkepolisian tetapi tetap masih melawan sehingga terjadi keributan sampai terjadi pemukulan terhadap anggota oleh sekelompok WNA tersebut dengan jumlah lebih kurang 60 orang," kata Yusri.

Akibat kejadian itu, Resmob Polres Jakarta Barat dan personil Polsek Cengkareng mendatangi lokasi dan menyisir apartemen untuk mengamankan pelaku.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Keroyok Polisi di Apartemen Green Park View Cengkareng Jakarta Barat 11 WNA Nigeria Diamankan

Berita Populer
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved