Breaking News:

Polisi Gandeng Imigrasi Untuk Data WNA Nigeria yang Tinggal di Apartemen Green Park

Arsya menuturkan, ada dugaan banyak WNA ilegal atau yang tidak memiliki izin yang bermukim di tempat tersebut

istimewa/instagram Polres Metro Jakarta Barat
Warga Negara Asing (WNA) Nigeria ditangkap usai mengeroyok personel polri di Apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020). Diduga terjadi kesalahpahaman antara polri dan kelompok WNA Nigeria tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arsya Khadafi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan imigrasi untuk mendata jumlah Warga Negara Asing (WNA) Nigeria yang bermukim di sekitar apartemen apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat.

Hal tersebut menyusul insiden pengeroyokan yang dilakukan 80 orang warga berkulit hitam terhadap aparat kepolisian yang tengah bertugas di lokasi itu.

Baca: Polres Bantul Minta Waktu Ringkus 4 Pelaku Penganiayaan Berat yang Mengakibatkan Korbannya Tewas

Setelah diusut, ternyata mereka adalah WNA yang berasal dari Nigeria.

"Saat ini pihak kami masih berkoordinasi dengan Imigrasi untuk meminta data berapa banyak WNA yang over stay di lokasi tersebut," kata Arsya kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Arsya menuturkan, ada dugaan banyak WNA ilegal atau yang tidak memiliki izin yang bermukim di tempat tersebut.

"Diduga cukup banyak WNA ilegal di apartemen itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat kembali menambah Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria yang ditangkap usai mengeroyok personel polisi di Apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan total kepolisian telah mengamankan sebanyak 11 WNA asal Nigeria yang terlibat aksi pengeroyokan personel polisi dari Cyber Crime Polda Metro Jaya.

"Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria yang diamankan, semalam ada penambahan dua WNA jadi totalnya ada 11," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved