Breaking News:

Daurah Online Pertama Habib Umar Bin Hafidz di Indonesia

Mereka menggandeng Pondoksanad.com karena website ini menampilkan pembelajaran agama yang bersumber dari ajaran para salafushsholeh

Istimewa
Al-Habib Umar bin Hafidz 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Al Muwasholah Baina ‘Ulama’il Muslimin Indonesia yang diampu Al-Habib Umar bin Hafidz, akan menggelar daurah online 40 hari yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia dan negara tetangga.

Dalam pelaksanaan daurah online tersebut, Majelis Al Muwasholah Baina ‘Ulama’il Muslimin Indonesia menggandeng site kursus online agama Islam, Pondoksanad.com sebagai website resmi penyelenggara Daurah Online 40 Hari.

Majelis Al Muwasholah Baina ‘Ulama’il Muslimin merupakan majelis global yang memiliki cabang di sejumlah negara.

Majelis ini diketuai langsung oleh Habib Umar bin Hafidz. Di Indonesia, Majelis Al Muwasholah berkantor daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Menurut perwakilan Majelis Al Muwasholah Indonesia, As Sayyid Mujtaba Shahab, Daurah Online 40 Hari ini merupakan daurah online pertama yang diselenggarakan di Indonesia.

“Kami menggandeng Pondoksanad.com karena website ini menampilkan pembelajaran agama yang bersumber dari ajaran para salafushsholeh. Ditambah lagi secara infrastruktur, website ini juga sudah siap karena dimiliki dan dikelola oleh Nabawi TV, dimana kita ketahui bersama, saluran Nabawi TV konsisten menyiarkan konten-konten dakwah Ahlusunna Waljamaah,” terang As Sayyid Mujtaba Shahab dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Baca: Jalin Hubungan, Kriss Hatta Ungkap Kebiasaan Hana Hanifah: Dia Suka Nyetel YouTube Pengajian

Terkait daurah, Mujtaba menjelaskan bahwa kurikulum daurah mengacu kepada kurikulum dauroh Habib Umar bin Hafidz di Darul Musthafa Tarim.

“Peserta Daurah 40 Hari akan dibimbing oleh tenaga pengajar dari beberapa penjuru, yang bersambung rantai sanad dan talaqinya, juga bersanad pemahaman dari materi-materinya kepada para ulama sampai kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam," ujarnya.

Dewan Penasehat Pondoksanad.com, Habib Muchsin Idrus Al Hamid mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk pendidikan Islam mutakhir dengan memanfaatkan teknologi.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved