Breaking News:

Polisi Akan Panggil Anji & Hadi Pranoto Pekan Ini Terkait Dugaan Penyebaran Hoaks Obat Covid-19

Yusri mengatakan, saat ini polisi sudah melalukan penyelidikan terkait adanya laporan Ketua Cyber Indonesia Muannas terhadap Anji dan Hadi Pranoto.

Instagram/duniamanji
Hadi Pranoto dan Anji. 

TRIBUNNEWS.COM - Polda Metro Jaya rencananya akan memanggil = Erdian Aji Prihartanto atau Anji Manji dan Hadi Pranoto, pekan ini.

Pihak berwajib menjelaskan, pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi atas laporan dugaan penyebaran hoaks melalui YouTube terkait klaim temuan obat Covid-19.

"Mudah-mudah Insya Allah (dipanggil minggu ini), karena ini kan jadi sorotan publik sudah beredar di media sosial. Sudah jadi atensi juga kita akan upayakan secepatnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Polisi sendiri sudah melakukan penyelidikan setelah mendapatkan laporan Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid terhadap Anji dan Hadi Pranoto itu.

Yusri mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan Muannas yang membawa beberapa barang bukti pada Selasa, kemarin.

"Barang bukti satu buah USB dan juga transkrip dari wawancara antara pemilik akun @duniamanji terhadap Hadi ini," ujarnya.

 Video YouTube Anji dan Hadi Pranoto Terkait Obat Virus Corona Berujung Kontroversi, Kini Dipolisikan

 Kontroversi Video YouTube Soal Antibodi Covid-19 Berujung Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

 Soal Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto: Saya Mohon IDI & Lembaga Terkait Tidak Mencemooh

Hadi Pranoto mengaku temukan obat Covid-19
Hadi Pranoto mengaku temukan obat Covid-19 (Youtube @dunia MANJI)

"Kemudian juga ada videonya. Ini barang bukti masih kita dalami oleh tim penyidik dan ini masih dalam penyelidikan," imbuh dia.

Seperti diketahui, Cyber Indonesia melaporkan Anji dan Hadi Pranoto dengan nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ pada Senin (3/8/2020).

Laporan tersebut atas nama Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Dalam kanal YouTube miliknya, Anji memuat soal kabar penemuan obat covid19 yang dinilai memicu dan menimbulkan berbagai polemik.

Bahkan, video Anji soal obat Covid-19 yang berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)" akhirnya terpaksa harus diturunkan oleh pihak YouTube.

HALAMAN SELANJUTNYA ===========>

Editor: Irsan Yamananda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved