Breaking News:

Virus Corona

BIN Gelar Rapid Test untuk Pegawai Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta Selatan

"Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya di Jakarta

Istimewa
Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana saat pelaksanaan rapid test (tes cepat) dan tes usap massal terhadap ratusan pegawai Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNGEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan upaya deteksi dini penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Dalam upaya tersebut, BIN kali ini menggelar rapid test (tes cepat) dan tes usap massal terhadap ratusan pegawai Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).

Baca: Lion Air Buka Layanan Rapid Test Covid-19 di Bali, Biaya Cuma Rp 95.000

Digelarnya tes cepat serta tes usap tersebut sesuai dengan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana mengatakan rapid test dtersebut dilakukan atas permintaan dari KASN.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya di Jakarta.

Lanjut dia, upaya pencegahan yang dilakukan BIN melalui tes cepat dan tes usap Covid-19 harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Menurut dia, upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan pihaknya tidak akan berarti apa-apa bila masyarakat tidak menjalankan protokol kesehatan secara baik.

"Langkah-langkah ini tidak akan berarti bila masyarakat atau pegawai tidak mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam tes cepat ini, BIN mengerahkan satu unit mobil laboratorium untuk tes PCR atau tes usap serta dua unit mobil ambulans.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved