Breaking News:

Serka BP Diduga Tabrak Briptu Andry Hingga Tewas Karena Mengantuk

Okum anggota TNI berinisial Serka BP saat ini menjalani pemeriksaan di POM Kodam Jaya terkait kasus tabrak lari yang menewaskan Briptu Andry.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel POM TNI saat membantu olah TKP di lokasi tewasnya Briptu Andry Budi Wibowo, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Okum anggota TNI berinisial Serka BP saat ini menjalani pemeriksaan di POM Kodam Jaya terkait kasus tabrak lari yang menewaskan Briptu Andry Budi Wibowo (29).

Sebelumnya Briptu Andry ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/5/2020) pagi.

Wakapendam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy mengatakan Serka BP melakukan tindakan tabrak lari terhadap Briptu Andry tanpa adanya unsur kesengajaan.

Saat kejadian Serka BP mengendarai kendaraan dalam kondisi mengantuk.

Baca: Misteri Tewasnya Anggota Polri di Pondok Ranggon Terungkap, Ternyata Korban Tabrak Lari Oknum TNI

"Diduga tindakan tersebut dilakukan Serka BP tanpa sengaja dan dalam kondisi mengantuk. Saat ini Serka BP masih menjalani pemeriksaan dan pihak Pomdam Jaya," kata Audy saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (18/9/2020).

Audy menuturkan Serka BP bakal menjalani proses hukum militer yang berlaku bila dari penyelidikan terbukti melakukan tabrak lari di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon.

Baca: Fakta Baru Kasus Tewasnya Anggota Polri di Pondok Ranggon, Gril Mobil Ditemukan Saat Olah TKP

Dia memastikan Kodam Jaya transparan dalam mengusut kasus dugaan tindak pidana yang dilakukan jajarannya hingga masuk ke tahap Peradilan Militer nanti.

"Kasusnya akan dilakukan secara profesional, sejelas- jelasnya dan tidak akan ada yang ditutupi karena inti kejadian laka lalin yang diduga dilakukan Serka BP telah menghilangkan nyawa," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan korban yang sempat diduga merupakan korban pembacokan ternyata korban tabrak lari.

Halaman
1234
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved