Ditangkap Warga, Maling di Duren Sawit Ini Merengek Minta Ampun

Erizal (34), merengek meminta ampun saat diamankan warga usai kepergok mencuri di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sripoku
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erizal (34), merengek meminta ampun saat diamankan warga usai kepergok mencuri di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Dia meminta warga tak melaporkan aksinya mencuri pada Senin (5/10/2020) sekira pukul 20.00 WIB di kontrakan tempat Herlan tinggal yang berlokasi di Jalan Haji Bakri.

"Maafin saya pak, maafin saya. Saya minta ampun," rengek Erizal sebagaimana dalam video yang didokumentasikan warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/10/2020).

Baca: Dalam 10 Hari, Warung Makan Ini Disatroni Maling yang sama hingga 3 Kali, Terakhir Curi Charger HP

Rengekan tersebut beda saat dia dipergoki Herlan berada dalam kontrakannya dan sudah menggasak uang sebanyak Rp 600 ribu yang disimpan dalam lemari.

Kala dipergoki Herlan, Erizal berdalih hendak mencari kontrakan untuk tempat tinggal bersama seorang kawannya karena baru datang dari Karawang, Jawa Barat.

"Saya curiga, lalu saya tanya kalau nyari kontrakan kenapa sampai masuk ke kontrakan saya. Posisi pas saya datang pintu kontrakan sudah terbuka, dan ada sendal di depan," ujar Herlan.

Baca: Maling Ban Serep Todongkan Pistol ke Sekuriti sampai Korban Trauma, Aksi Terekam CCTV

Lantaran gelagapan menjawab pertanyaan, Herlan lalu meminta Erizal membuka isi tas selempang yang ditenteng pelaku saat beraksi.

Meski awalnya tak menemukan barang bukti, dia makin curiga karena dalam tas Erizal terdapat tiga STNK sepeda motor dan sejumlah kunci rumah.

"Pas saya periksa badannya ternyata di nyembunyiin uang Rp 600 ribu di selipan kaki. Saya cek di lemari uang simpanan saya sudah enggak ada. Posisi lemari juga berantakan," tuturnya.

Herlan pun lalu melaporkan kasus pencurian yang menimpanya ke warga lain, dia sempat diamuk warga yang emosi dengan perbuatannya.

Beruntung pelaku tak sampai luka parah karena emosi warga berhasil diredam, Erizal pun lalu digelandang ke Mapolsek Duren Sawit untuk proses lebih lanjut.

"Pas ditanya polisi akhirnya dia ngaku mencuri, habis itu langsung dibawa ke Polsek (Duren Sawit). Pelaku datang ke sini naik motor Vario, memang ada motor yang diamanin," lanjut Herlan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com: Kepergok Mencuri, Maling di Duren Sawit Merengek Minta Ampun ke Warga 

Sumber: TribunJakarta
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved