Breaking News:

Mahasiswi di Bekasi Terekam CCTV Curi Ponsel di Sebuah Rumah Makan

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi mengatakan pelaku berinisil EA (23) merupakan mahasiswi semester enam salah satu kampus di Cikarang.

Istimewa via Tribun Jakarta
Rekaman CCTV mahasiswi di Bekasi nekat curi ponsel di sebuah warung di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pelaku pencurian ponsel di sebuah rumah makan di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi terekam CCTV, pelaku merupakan mahasiswi putus kuliah yang mengalami masalah ekonomi.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi mengatakan pelaku berinisil EA (23) merupakan mahasiswi semester enam salah satu kampus di Cikarang.

"Jadi pelaku ini awalnya statusnya mahasiswi semester enam, tapi saat ini enggak lanjut kuliah semenjak memilih pergi dari rumah," kata Sukadi, Jumat, (16/10/2020).

Pelaku memilih pergi dari rumah lantaran tidak tahan diasuh ayah tirinya, ia lalu mengontrak rumah bersama kekasihnya berinisial FT (27).

"Dia dulunya tinggal sama orangtua dan bapak tirinya, tapi lama kelamaan dia enggak bisa mengimbangi bapak tirinya akhirnya keluar kuliah dan mengontrak sama pacarnya," jelasnya.

Baca juga: Curi Perhatian, Ini Pernak-pernik di Pernikahan Nikita Willy & Indra Priawan, Ada Story Book Cantik

EA dan FT yang hidup bersama tanpa adanya ikatan pernikahan lalu dikaruniai seorang anak yang saat ini berusia 10 bulan.

Kebutuhan ekonomi ditambah biaya merawat anak membuat pasangan sejoli ini kerap melakukan tindakan pencurian.

"Terakhir itu lakinya tukang parkir, tapi belakangan sudah enggak kerja dua-duanya, akhirnya buat bayar kontrakan, buat makan sehari-hari mereka enggak ada uang," tuturnya.

Pasangan sejoli ini, menurut Sukadi, sudah beraksi melakukan pencurian sebanyak enam kali dengan modus dan barang incaran yang beragam.

"Kalau maling HP (ponsel) sudah empat kali, itu pelaku wanita yang melakukan, lalu maling motor sekali bareng lakinya dan uang Rp 600 ribu sekali, total sudah enam kali mencuri," paparnya.

Saat ini, polisi masih memburu kekasih FT yang melarikan diri saat akan ditangkap di rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Serang Baru, Bekasi.

"Laki-lakinya (FT) masih kita buru, dia kabur saat kami mengamankan pelaku EA di kontrakan," tuturnya.

Adapun tersangka EA kini mendekam di tahanan Mapolsek Bekasi Selatan, ia dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Mahasiswi Pencuri Ponsel di Cikarang Tak Tahan Diasuh Ayah Tiri, Pilih Tinggal Baren

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved