Breaking News:

UU Cipta Kerja

Imbas Demo BEM SI Tolak UU Cipta Kerja, Beberapa Halte Transjakarta Tidak Layani Penumpang 

Beberapa halte tidak layani penumpang, layanan Transjakarta akan kembali normal apabila kondisi di lapangan sudah kondusif.

Kompas.com/Garry Lotulung
Aktivitas warga yang berada di halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Bundaran HI di Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019). Halte Bundaran HI baru beroperasi kembali pada Minggu (24/3/2019) kemarin. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan modifikasi rute layanan imbas dari adanya aksi unjuk rasa yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di sekitar kawasan Istana Negara dan Patung Kuda.

"Hal tersebut (aksi unjuk rasa, - red) berdampak terhadap layanan Transjakarta. Namun agar masyarakat tetap terakomodir mobilitasnya menggunakan layanan kami, maka Transjakarta melakukan modifikasi rute layanan," ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi, dalam keterangannya, Selasa (20/10/2020).

Prasetia Budi turut mengatakan Transjakarta bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini.

Baca juga: Demo 1 Tahun Jokowi-Maruf, Ini Pengalihan Rute Transjakarta dan Arus Lalin Sekitar Istana

Baca juga: Polisi Sebut Penutupan Arus Lalin Dilakukan Bertahap Sesuai Jumlah Massa Aksi Demo UU Cipta Kerja

Dia juga menekankan layanan Transjakarta akan kembali normal apabila kondisi di lapangan sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus.

"Untuk itu, kami menghimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," kata Prasetia.

Selain itu, Transjakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah.

"Akan tetapi jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Pelayanan Bus Transjakarta berjalan normal seperti Halte Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/10/2020). Halte yang dibakar masa  masih dalam proses perbaikan tapi masih melayani  masyarakat yang membutuhkan jasanya. Untuk sementara  keluar masuk penumpang lewat halte MRT. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pelayanan Bus Transjakarta berjalan normal seperti Halte Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/10/2020). Halte yang dibakar masa masih dalam proses perbaikan tapi masih melayani masyarakat yang membutuhkan jasanya. Untuk sementara keluar masuk penumpang lewat halte MRT. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Prasetia menambahkan selain rute yang mengalami modifikasi, Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa atau normal.

"Selain rute-rute di bawah ini, operasional kami masih berjalan normal," tandasnya.

Berikut modifikasi rute yang diberlakukan Transjakarta :

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved