Breaking News:

Punya Taman Buatan Terluas di Indonesia, Meikarta Sabet Rekor MURI

Kota Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, meraih anugerah Rekor Muri, sebagai perusahaan properti dengan taman buatan terluas di Indonesia.

istimewa
Taman buatan di Kota Meikarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kota Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, meraih anugerah Rekor Muri, sebagai perusahaan properti dengan taman buatan terluas di Indonesia.

Rekor yang didapatkan Meikarta kali ini adalah Rekor MURI ke-tiga, setelah menyabet rekor penjualan terbanyak pada 2017 dan Topping Off (Tutup Atap) gedung apartemen terbanyak Pada Juli 2020 lalu.

Meikarta hadirkan sedikitnya 12 arena menarik di area Central Park seluas 105 hektar ini yang bisa dinikmati penghuninya maupun pengunjung, di antaranya Jogging Track, Rumah Hobbit, Jembatan Cinta, Taman Hewan (Mini Zoo).

Kemudian Gembok Cinta, Carousell, Sepeda Tandem, Lapangan Futsal Rumput, Taman Pergola Cinta, Container Shop, hingga Large Children Playground.

Lilies Surjono CMO Meikarta mengatakan, di Central Park ini tersaji pemandangan lahan dengan tanaman hijau yang memang kini jarang ditemukan di pusat kota di Indonesia.

Baca juga: Pembangunan Apartemen Meikarta Difokuskan di Distrik 2 yang Bersebelahan dengan Lippo Cikarang

"Untuk menyegarkan pikiran, bisa menghirup udara yang sejuk di lahan seluas 105 hektar tersebut," ungkap Lilies saat mendampingi tim dari Museum Rekor Indonesia (Muri), belum lama ini.

Ditambahkan, spot yang paling menarik bagi warga sekitar ialah jembatan penghubung antara taman di sisi timur dan barat.

Baca juga: Meikarta dan Siloam Bangun Fasilitas Tambahan untuk Pasien Corona

Lilies melanjutkan, ada sekitar 96 ribu tumbuhan yang telah ditanam di area Central Park Meikarta.

Sementara dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh Meikarta ini melibatkan sejumlah warga sekitar dan juga petani lokal.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved