Breaking News:

Virus Corona

Anggota Komisi IX Tekankan Satgas Covid-19 Tracing dan Tracking Orang yang Kontak dengan Anies

Satgas Covid-19 diminta melakukan tracing dan tracking pada orang yang kontak dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam seminggu terakhir.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana gedung Blok G di komplek kantor Gubernur DKI Jakarta yang beroperasi seperti biasa, usai Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19, Selasa (1/12/2020). Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpaksa ditutup sementara setelah Anies Baswedan dan Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menekankan kepada Satgas Covid-19 untuk melakukan tracing dan tracking kepada orang yang kontak dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya terjangkit virus corona atau Covid-19

"Saya berharap bahwa pemerintah melalui Satgas bisa melakukan tracing dan tracking kepada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan pak Anies Baswedan dalam seminggu terakhir ini," ujar Saleh, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (2/12/2020).

Saleh berharap dengan tracing dan tracking itu dapat ditemukan orang-orang yang sempat bersama atau bersentuhan langsung dengan Anies Baswedan. 

Dia juga menekankan mereka yang sempat berkontak dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk melakukan swab test. 

"Sehingga kita tahu mereka terjangkit Covid-19 atau tidak. Dan itu bisa dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, karena ini diumumkan oleh pak Anies maka masyarakat sudah tahu kira-kira mereka pernah ketemu dengan pak Anies atau nggak," jelasnya. 

Namun, politikus PAN itu merasa tracing dan tracking akan lebih mudah dilakukan oleh Satgas Covid-19.

Lantaran jadwal Anies Baswedan dapat dilacak dari Pemprov DKI. 

"Atau tracing dilakukan oleh satgas, tentu itu lebih mudah karena jadwal pak Anies itu kan ditentukan dari protokol Pemprov DKI, jadi masih bisa ditracing lah," kata Saleh. 

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 berdasarkan tes usap yang dilakukan pada Senin (30/11) dan hasilnya baru keluar pada Selasa (1/12) pagi.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved