Breaking News:

Pengungsi Asal Afganistan Tewas Gantung Diri di Kamar Kosnya di Bogor

Pemuda berinisial MA (24) merupakan pengungsi UNHCR. Dia ditemukan tewas di ruangan tengah rumah kos.

Polres Bogor Kota
Seorang Warga Negara Asing (WNA) ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar kos, di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (6/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pemuda warga negara asing asal Afghanistan ditemukan tewas di tempat kos yang disewanya di Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (6/12/2020).

Pemuda berinisial MA (24) merupakan pengungsi UNHCR. Dia ditemukan tewas di ruangan tengah rumah kos.

MA ditemukan tewas oleh rekan senegaranya MQ (34) yang juga pengungsi UNHCR sekitar pukul 12.30 WIB.

Paur Subag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar, menjelaskan, awalnya MQ rekan korban bermaksud berkunjung ke rumah kos korban namun pintu dikunci.

"Saksi MQ mengintip dari celah jendela kaca yang saat itu langsung melihat korban tergantung di ruangan tengah rumah kos," kata Ipda Rachmat Gumilar kepada wartawan.

Selanjutnya MQ melapor ke warga kemudian dilaporkan ke ketua RT setempat yang kemudian pintu rumah kos dibuka dibantu pemilik kos.

Korban didapati tengah mengenakan kaos dan celana pendek putih dalam kondisi menghitam diduga sudah membusuk serta leher terikat seutas kain yang dijadikan tali.

"Ketua RT yang langsung membuka pintu, melihat korban sudah tergantung. Setelah itu ketua RT melaporkan kepada pihak kepolisian," kata Rachmat.

Rachmat menyatakan bahwa berdasarkan keterangan dari rekan korban, korban diduga nekat gantung diri karena himpitan ekonomi.

"Berdasarkan keterangan saksi MQ bahwa korban beberapa hari sering mengeluh masalah keluarganya yang di Afghanistan dan korban meminta uang namun dari keluarganya yang di Afghanistan tidak dikirim-kirim," pungkasnya. (Naufal Fauzy)

Berita ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Kronologi WNA Asal Afghanistan di Kota Bogor Tewas Gantung Diri, Ditemukan Rekan Sesama Pengungsi

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved