Breaking News:

Kinerja Mensos Tri Rismaharini

Tanggapi Risma Blusukan, Wagub DKI Baru Dengar Ada Gelandangan di Jalan Sudirman-Thamrin

"Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalo ada di pinggiran-pinggiran, ada betul. Kalo ada di kolong jembatan, betul masih ada," katanya.

Istimewa
Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali blusukan menemui masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Senin (4/1/2021) di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyinggung mengenai tunawisma alias gelandangan di Sudirman-Thamrin yang sempat ditemui oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Ariza ini mengatakan jika dirinya baru mendengar ada Tunawisma yang berkeliaran di Jalan Sudirman-Thamrin. 

"Terkait dengan adanya tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur empat tahun baru denger ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Untuk diketahui, jalan Sudirman-Thamrin merupakan jalan protokol di Ibu Kota Jakarta.

Juga merupakan pusat bisnis dan ekonomi. Di jalan ini menjulang tinggi gedung-gedung pencakar langit ibu kota.

Baca juga: Fakta Blusukan Risma, Dikritik Pejabat DKI, Disindir Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Meski begitu, Arisa mengatakan pihaknya pun langsung meminta Dinas Sosial untuk mengecek ke lokasi, terkait Tunawisma yang sempat di temui oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini tersebut, sebab Jalan Sudirman-Thamrin cukup jauh dari Pemukiman.

"Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalo ada di pinggiran-pinggiran, ada betul. Kalo ada di kolong jembatan, betul masih ada," katanya.

Ariza menyampaikan para tunawisma ini memang belum memiliki rumah dan mencari tempat berteduh sebagai tempat tinggal, diantaranya tempat yang paling enak bagi tunawisma adalah di kolong jembatan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri menyambut baik apa yang dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini yang terjun langsung ke lapangan melihat kondisi yang sebenarnya.

Bahkan Pemerintah Pusat dan Daerah pun mengambil keputusan dan kebijakan sesuai fakta dan data mengenai angka kemiskinan di Indonesia di setiap daerah.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved