Breaking News:

Dirlantas Polda Metro Sebut Kamera E-TLE Baru Akan Miliki Fitur-Fitur Tambahan

Pelanggar over capacity, yakni pengemudi motor yang memboncengi lebih dari satu orang itu akan otomatis tertangkap kamera E-TLE

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
TINJAU POS POLANTAS - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (10/10/2020), meninjau secara langsung kondisi pos polantas yang dirusak dan dibakar massa saat terjadi aksi unjukrasa. Untuk sementara waktu pihaknya mendirikan tenda darurat untuk petugas yang bertugas jaga di lokasi tersebut sambil menunggu perbaikan dan pembangunan pos yang baru selesai. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Yogo mengatakan kamera E-TLE yang nanti akan dimiliki Polda Metro akan memiliki fitur tambahan.

Sambodo menyebutkan beberapa di antara fitur tersebut.

"Fitur tambahan barunya itu spek kameranya bisa menangkap pelanggaran-pelanggaran lainnya," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Dirinya mencontohkan pelanggar over capacity, yakni pengemudi motor yang memboncengi lebih dari satu orang ith akan otomatis tertangkap kamera E-TLE.

"Kemudian tidak menggunakan helm, pelanggaran batas kecepatan baik kecepatan maksimal maupun minimal itu juga ditangkap," tambahnya.

Selain jumlah kameranya yang ditambah dalam pengajuan kepada Pemprov DKI, Sambodo mengatakan jenis pelanggaran yang bisa ditangkap kamera juga semoga bisa ditingkatkan.

Lebih lanjut, Sambodo juga mengatakan soal sistem di lingkungan atau operasional kamera E-TLE.

Baca juga: Seorang Anak Diajak Ibu Kandung Saksikan Hubungan Badan dengan Suami, Remaja itu Lalu Dilecehkan

"Sistemnya, fiber optiknya, jalurnya, IT-nya semuanya akan kita upgrade kita tingkatkan. Terutama soal back office. Semakin banyak jumlah kamera, akan semakin banyak surat konfirmasi yang kita kirim ke rumah-rumah," tambahnya.

"Ini membutuhkan sumber daya yg cukup besar, tapi yang jelas awareness masyarakat jakarta kepatuhan untuk membayar denda tilang E-TLE ini jauh meningkat," pungkasnya

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved