Breaking News:

Imlek 2021

Pemprov DKI Dukung Perayaan Imlek di Ibu Kota Secara Virtual, Berikut Rangkaianya

Kolaborasi dengan sejumlah komunitas, Pemprov DKI Jakarta Pastikan Tahun Baru Imlek 2572 atau tahun 2021 dirayakan dan disemarakkan secara virtual

Tribunnews/JEPRIMA
Warga keturunan Tionghoa saat melakukan sembahnyang di Kim Tek Le atau Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan Glodok, Jakarta Barat, Kamis (11/2/2021). Perayaan Imlek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada masa pandemi peribadatan di malam imlek ditiadakan. Namun pihak vihara tetap membuka bagi masyarakat yang ingin beribadah mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pihak penyelenggara juga membatasi jumlah umat yang berdoa pada hari imlek, maksimal 50 orang dengan metode nomor antrean untuk menghindari kerumunan saat melakukan ibadah. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan Tahun Baru Imlek 2572 atau tahun 2021 ini dirayakan dan disemarakkan secara virtual.

Pemprov diketahui berkolaborasi dengan sejumlah komunitas perayaan imlek tahun ini

“Perayaan ini dapat menjadi momentum bagi warga Jakarta untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zein, dalam keterangannya, Jumat (12/4/2021).

Baca juga: Rayakan Imlek, PDIP Gelar Acara Imlekan Bareng Banteng

Zein berharap warga Jakarta dapat turut menikmati rangkaian perayaan yang disuguhkan meski dari rumah

Lebih lanjut, dia memaparkan, rangkaian kegiatan berlangsung mulai 11- 26 Februari 2021.

Rangkaian tersebut di antaranya adalah kampanye edukasi masyarakat tentang keberagaman di Jakarta melalui media sosial, konten berseri mengenai tradisi Imlek hingga sejarah Imlek masuk ke Jakarta, konten foto esai menampilkan figur-figur yang erat dengan Imlek, penayangan video Imlek pada videotron/LED di Jakarta, tayangan sembahyang Imlek, dan pertunjukan live Barongsai. 

"Masyarakat dapat menyaksikan seluruh rangkaian perayaan Jakarta Imlekan 2021 melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, kanal Instagram Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta), Plus Jakarta (@plusjakarta), dan Jakarta Experience Board (@jxboard)," kafa Zein.

Baca juga: Wisatawan yang Hendak Libur Imlek di Puncak Bogor Wajib Tunjukkan Surat Rapid Antigen

Adapun jadwal penayangan sejumlah acara pada kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta sebagai berikut:

-   Puncak Acara Jakarta Imlekan 2021 akan ditayangkan pada Kamis, 11 Februari 2021, pukul 19.00 WIB

-   Perayaan Imlek dengan Matakin akan ditayangkan pada Minggu, 14 Februari 2021, pukul 10.00 WIB

-  Perayaan Cap Go Meh – Live Barongsai akan ditayangkan pada Jumat, 26 Februari 2021, pukul 19.00 WIB. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved