Breaking News:

Banjir di Jakarta

Pasien Covid-19 Kebanjiran, Dievakuasi Menggunakan APD dan Perahu Karet, Bagaimana Nasib Mereka ?

Pasien Covid-19 juga jadi korban banjir, rumah mereka diterjang banjir disaat sedang isolasi mandiri di rumah, ada yang dievakuasi ke kantor RW.

Warta Kota
Petugas melakukan evakuasi satu keluarga pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri di rumahnya, di Perumahan Masnaga, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasien Covid-19 tidak luput dari kebanjiran.

Rumah mereka yang jadi lokasi isolasi mandiri terendam banjir.

Lantas bagaimana kondisi mereka sekarang ?

Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Karena Corona, Satu Warga di Jakarta Timur Jadi Korban Banjir

Warga Kecamatan Makasar yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya ikut terdampak banjir luapan Kali Sunter setinggi dua meter, Jumat (19/02/2021).

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria membenarkan ada satu warga yang menjalani isolasi ikut terdampak banjir.

"Informasi dari Ketua RW 04 ada satu warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Sudah diungsikan di satu rumah berlantai dua," kata Muchtar di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Wagub DKI Harap Bencana Banjir Tahun Ini Tak Makan Korban Jiwa

Warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak dievakuasi ke fasilitas kesehatan berdasar pertimbangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makasar.

Namun dia memastikan warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut tetap mendapat penanganan meski tidak dirujuk ke fasilitas kesehatan.

"Kondisinya tetap dipantau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 04. Jadi kebutuhan logistik dan lainnya tetap dipenuhi, tidak dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved