Breaking News:

Banjir di Jakarta

Anies Sebut Banjir Sudah Terkendali, Posko Pengungsian Tinggal 10

Lebih lanjut kata Anies, para warga yang mengungsi juga sudah mulai bisa mengontrol rumahnya.

Tribunnews/Igman Ibrahim
Posko pengungsian warga Cipinang Melayu terdampak banjir di sebuah masjid di kompleks Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, kondisi banjir di wilayah Ibu Kota hingga Minggu (21/2/2021) sudah lebih baik.

Pasalnya, menurut mantan Mendikbud RI ini, hingga siang tadi posko pengungsian yang semula jumlahnya terdapat 44 titik kini tersisa 10 titik.

"Jadi Alhamdulillah per siang ini kondisi (banjir) jauh lebih terkendali, lokasi pengungsian sekarang tinggal 10 dari 44 kemarin," ucapnya saat ditemui wartawan di Pintu Air Manggarai, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut kata Anies, para warga yang mengungsi juga sudah mulai bisa mengontrol rumahnya.

Baca juga: Tim Relawan Dibubarkan Saat Bantu Korban Banjir, FPI: Kita Nggak Ambil Pusing

Dengan begitu sepuluh posko pengungsian yang masih tersisa di DKI Jakarta, kata Anies hanya digunakan untuk tempat singgah.

"Pengungsi tidak berasa di lokasi pengungsian terus menerus, mereka menggunakan sebagai tempat sementara sambil membersihkan rumah," ungkapnya.

Oleh karenanya, sisa posko pengungsian tersebut masih dipertahankan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga para warga bisa kembali ke rumahnya.

Anies menyebut, pihaknya juga akan tetap siap siaga mengingat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan curah hujan masih akan tinggi.

Di mana berdasarkan prakiraan BMKG tersebut hingga 24 Februari mendatang, hujan dengan intensitas lebat masih berpotensi turun di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved