Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Hari Ini Sidang Maraton Rizieq Shihab, Kuasa Hukum Ancam Walk Out Jika Rizieq Tak Dihadirkan 

PN Jaktim hari ini Selasa (16/3) menggelar sidang Rizieq Shihab, penutupan jalan dan pembubaran massa akan dilakukan antisipasi banyaknya simpatisan

Kompas.com/Sonya Teresa
Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini Selasa (16/3) akan menggelar sidang Rizieq Shihab.

Penutupan Jalan Dr. Sumarno hingga pembubaran massa akan dilakukan untuk antisipasi banyaknya simpatisan Rizieq Shihab yang datang saat sidang.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan penutupan arus lalu lintas di Jalan Dr. Sumarno akan dilakukan dengan melihat perkembangan situasi di lapangan. 

"Kami tentu akan lakukan penutupan arus (lalu lintas) dan penyiapan penyekatan para personel yang juga digunakan untuk imbauan-imbauan, bahkan edukasi," kata Erwin, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Jelang Sidang Perdana Besok, Munarman Kabarkan Kondisi Rizieq Shihab Saat Ini

Penutupan arus lalu lintas bersifat situasional dan akan dilakukan saat jumlah simpatisan Rizieq Shihab yang datang ke lokasi sidang dugaan tindak pidana karantina kesehatan terlalu banyak. 

“Pengalihan arus akan melihat situasi. Nanti akan dilakukan buka tutup apabila nanti situasi berubah eskalasinya (penambahan jumlah massa)," ujar Erwin.

Erwin sendiri mengimbau agar para simpatisan tidak datang secara langsung mengingat jalannya sidang digelar secara virtual.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Untuk itu pihaknya tidak akan segan melakukan pembubaran paksa apabila ruangan sidang yang mengagendakan pembacaan dakwaan tersebut sudah tidak kondusif. 

"Apabila tidak melakukan protokol kesehatan maka kami akan melakukan imbauan-imbauan secara persuasif sampai pembubaran massa itu sendiri," katanya.

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Dihadirkan Saat Sidang Perdana Pokok Perkara di PN Jakarta Timur

Halaman
123
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved