Breaking News:

Penanganan Covid

Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Lansia Ada di Bogor, Kapasitasnya 600 Dosis Per Hari

Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru oleh Kementerian Kesehatan beroperasi di GOR Pajajaran.

ist
Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru selama tiga bulan ke depan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah meresmikan vaksinasi Covid-19 Drive Thru lanjut usia (lansia) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bogor, Halodoc dan Gojek, Rabu (17/3/2021).

Halodoc dan Gojek sebagai mitra penyelenggara Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru oleh Kementerian Kesehatan RI, hari ini Rabu 17 Maret 2021 pos vaksinasi ketiga resmi beroperasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat.

Bekerja sama dengan Pemkot Bogor, pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru ini akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari.

Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Baca juga: MUI Rekomendasikan Vaksinasi Malam Hari, Ini Kata Kemenkes

Peresmian ini dihadiri oleh CEO & Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta, VP Regional Corporate Affair Gojek, Michael Reza Say, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Herry Karnadi.

Menurut Jonathan, CEO dan Cofounder Halodoc, dengan mendapat dukungan dari beberapa stakeholder yang terkait ia terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Ditambah lagi ini pos pelayanan vaksinasi Covid-19 ini merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya dua berada di Kemayoran dan Cengkareng, Jakarta.

Baca juga: Timbulkan Keraguan, Kemenkes Tak Sarankan Pengujian Antibodi Mandiri Pasca Vaksinasi

“Kami terus berupaya mendukung pemerintah Indonesia dengan mempercepat program vaksinasi COVID-19. Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru ini merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor. Tidak lupa, kami juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas penerimaan yang luar biasa baik terhadap inisiatif yang kami jalankan ini,” kata Jonathan dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved