Breaking News:

Kapolda Metro: Jika Masih Ada Kebut-kebutan di Jalan Nanti Kita Potret dan Kirim 'Surat Cinta'

 Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan menerapkan uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau kamera tilang elektronik portabel

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Tingkat kasus positif Covid 19 di wilayah DKI Jakarta masih sangat tinggi. Memasuki awal Januari 2021, terjadi penambahan 2.959 kasus baru. Kondisi ini berpotensi akan terus meningkat jika tidak diintervensi secara cepat dan tepat. Untuk itu kita tidak bisa berdiam diri. Segala sumber daya harus dikerahkan untuk menolong rakyat agar terbebas dari pandemi Covid 19. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan menerapkan uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau kamera tilang elektronik portabel pada Sabtu dan Minggu.

"Jadi nanti mobil patroli akan ikut dari belakang. Tidak usah kita tindak, nanti akan kita potret, nanti akan identifikasi," ujar Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya di acara Launching ETLE Nasional, Selasa (23/3/2021).

Dirinya pun tak ambil pusing jika ada yang mau kebut-kebutan di jalanan. Sebab, akan ada tim pemburu yang bersembunyi berupa kamera dan pelanggar lalin tinggal menerima buktinya.

"Surat cinta dari Direktorat Lalu Lintas, apabila melakukan sunday morning (sunmori) dan night ride yang berisiko kepada pengendara yang lain. Ini bukan menebar ancaman, tapi memberitahukan," lanjutnya.

Dirinya pun mengimbau kepada pengendara sepeda motor jika ingin melakukan sunmori atau night ride harus sopan dan beretika.

Baca juga: Polda Metro Jaya Resmikan ETLE Mobile, 30 Unit Kamera Telah Beroperasi

"Ini program Pak Kapolri yang luar biasa. Dalam waktu 60 hari beliau menjabat, ini sudah kita kerjakan," pungkasnya.

Jakarta sebagai etalase Republik Indonesia, Ibu Kota negara, dikatakan Fadil, salah satu cerminan kota yang beradab, kota yang berbudaya, kota yang beretika dengan tertib berlalu lintas.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada mereka yang masih sering sunmori kemudian nightride yang berisiko, berhentilah. Karena kamera ETLE akan bekerja mengintai anda," pungkasnya.
 

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved