Breaking News:

Kebakaran di Matraman

Kebakaran di Matraman yang Merenggut 10 Korban Jiwa Disebut Anies Sebagai Musibah Luar Biasa

Penyebab pasti kebakaran menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Polri yang sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban selamat.

Tribunnews/JEPRIMA
Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, Kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak didalam saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, MATRAMAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi lokasi kebakaran di Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang merenggut 10 korban jiwa pada Kamis (25/3/2021).

Anies yang tiba sekira 12.05 WIB lebih dulu menemui lima jiwa warga RT 03/RW 06 Jalan Pisangan Baru III yang selamat dan kini mengungsi di satu rumah warga sekitar 20 meter dari lokasi kebakaran.

Setelah berbincang dengan korban selamat dan memastikan kebutuhan tercukupi, Anies lalu melihat kondisi empat kontrakan dalam satu gang dengan lebar sekitar satu meter lokasi kebakaran.

Dua unit kontrakan di antaranya merupakan tempat tinggal 3 KK korban yang tewas dalam kebakaran akibat tidak sempat menyelamatkan diri saat kejadian terjadi sekira pukul 04.50 WIB.

Baca juga: Gubernur Anies Ungkap Penyebab Kebakaran di Matraman yang Tewaskan 10 Orang

Baca juga: Anies Baswedan Ungkap Penyebab Kebakaran Maut di Matraman, Awalnya Ada Sepeda Motor Terbakar

Dua KK yang menghuni satu unit kontrakan terdiri dari Muhamad Hamdani Himawan (24), Debby Emilia (25), Farras Izan Himawan (2) dan Sri Mulyani (51), dan Ria Ramadhanie (17).

Sementara satu KK lainnya yang menempati satu unit kontrakan lain yakni Beni Siswanto (44), Nova (42), Silvanny Aliya Nabila (21), Beyva Alilya Azahra (15), dan Benno Siswanto (9).

Anies mengatakan petaka yang menimpa warga termasuk musibah yang luar biasa bila dibanding kasus kebakaran lain di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir karena merenggut 10 korban jiwa.

Menurutnya kebakaran terjadi akibat terbakarnya satu sepeda motor yang terparkir depan kontrakan sehingga menutup akses ke luar warga, bukan korsleting atau kebocoran gas.

Anies Baswedan Saat mengunjungi lokasi kebakaran di Matraman
Anies Baswedan Saat mengunjungi lokasi kebakaran di Matraman (Instagram/@aniesbaswedan)

Namun penyebab pasti kebakaran menunggu hasil penyelidikan Pusat Labolatorium Forensik (Puslabfor) Polri yang sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban selamat.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved