Breaking News:

Rumah Ahmad Yani Diteror

Polisi Sebut Benda di Depan Rumah Ahmad Yani Bom Palsu, Saksi Ungkap Ciri-cirinya

Benda diduga bom yang ditemukan di depan rumah Ahmad Yani masih diselidiki Gegana Polda Metro, saksi ungkap ciri-cirinya.

ISTIMEWA
Gegana Brimob Polda Metro Jaya saat proses evakuasi benda diduga bom yang ditemukan depan rumah Ketua KAMI Ahmad Yani di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menyelidiki benda diduga bom yang ditemukan di depan rumah petinggi KAMI Ahmad Yani, di Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan benda berbentuk lonjong dengan pengatur waktu analog yang ditemukan pada Jumat (26/3/2021) sekira pukul 07.00 WIB sudah diperiksa jajaran Gegana Brimob.

"Diduga itu merupakan fake bom, bom palsu. Diduga sebagai bom palsu karena ada satu rangkaian yang tidak terkait, dan saat ini untuk diyakinkan kita sudah bekerja sama dengan Sat Brimob," kata Tubagus di Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) pagi.
Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan perumahan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) pagi. (Istimewa via Warta Kota)

Tubagus tidak menjelaskan apakah benda diduga bom tersebut memiliki daya ledak atau tidak.

Kini, benda mencurigakan tersebut telah dievakuasi tim Gegana.

"Sebagai sebuah bom itu harus terdiri dari beberapa unsur (rangkaian dan bahan), jadi sementara dalam hal ini barang tidak meledak. Sehingga saat ini masih dilakukan pendalaman," ujarnya.

Perihal berapa waktu pemeriksaan yang dibutuhkan untuk memastikan apa benda benar bom atau tidak Tubagus tidak merinci.

Baca juga: Polisi Buru Pihak yang Meneror Petinggi KAMI, Ahmad Yani 

Jajaran Ditkrimum Polda Metro Jaya kini juga masih meminta keterangan warga yang pertama menemukan dan rekaman CCTV di sekitar lokasi guna mengungkap pelaku yang membawa benda.

"Dugaan kami sementara benda ini adalah fake bom. Ini kan masih baru satu kejadian, yang dilakukan oleh kepolisian pertama adalah mengamankan barang yang diduga itu. TKP tidak ada korban dan ledakan," tuturnya.

Begini Ciri-ciri Benda Diduga Bom Versi Saksi : Berbentuk Lonjong, Beratnya Sekira 2 KG

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved