Breaking News:

Pentingnya Mempersiapkan Segala Hal yang Diperlukan pada Saat Hari Kedukaan

Kamboja membantu anggotanya untuk meraih ketenangan dengan merencanakan segala hal untuk meringankan beban mereka yang dicinta saat “hari itu tiba”

betanews.com
Ilustrasi makam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kematian adalah hal yang sangat dekat kaitannya dengan kehidupan masyarakat secara umum.

Namun masih banyak dari kita yang tidak menyadari dampak apa saja yang terjadi pada setiap kematian berlangsung, khususnya bagi orang-orang yang ditinggalkan.

Riman Budiman, selaku founder dari Kamboja mengungkapkan bahwa kematian adalah suatu hal yang masih tabu untuk dibicarakan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di dalam lingkungan keluarga.

"Persepsi ini berdampak pada rendahnya kepedulian atau antisipasi mereka dalam mempersiapkan segala hal yang diperlukan pada saat hari kedukaan.

Sehingga di saat “hari itu tiba” justru mereka yang dicinta lah yang akan dibebankan dengan segala keperluan pengurusan dan biaya pemakamannya," katanya dalam keterangan pers tertulis, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Kematian Mama Muda di Aceh Seret Seorang Polisi Jadi Tersangka, Diduga Korban Dicekoki Pil Ekstasi

Kamboja adalah penyedia layanan perencana, penyelenggara dan pendanaan pengurusan pemakaman yang memberikan pelayanan pengurusan dan pengaturan pemakaman lengkap hingga pembiayaannya.

Di kota-kota besar khususnya, proses dan pengurusan pemakaman ini bisa merogoh kocek yang cukup tinggi, mulai jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini tentunya dapat cukup menambah beban mereka yang terutama sedang dirundung kesedihan dan kehilangan.

“Setiap kematian tidak hanya meninggalkan beban kesedihan dan kedukaan semata, namun juga meninggalkan beban fisik dan materil bagi mereka yang ditinggalkan.

Tentunya kita tidak akan sanggup melihat mereka yang dicinta dan yang semestinya dilindungi malah justru terbebani sepeninggal kita,” pungkasnya di sela-sela peluncuran platform Kamboja.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved