Breaking News:

Kapolda Metro Jaya Turunkan 4.382 Personel untuk Pengamanan KTT ASEAN

Fadil mengatakan dalam pertemuan tersebut, Polda Metro Kaya akan mengerahkan 4 ribu lebih personel.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran meninjau persiapan jelang digelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan berlangsung hari ini, Jumat (23/4/2021) dan Sabtu (24/4/2021) besok.

Fadil mengatakan dalam pertemuan tersebut, Polda Metro Kaya akan mengerahkan 4 ribu lebih personel.

"Besok ada 4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan oengamanan di 51 titik termasuk di dalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan," kata Fadil di Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: PM Jepang Kemungkinan Besar Akan Hadir dalam KTT Asean di Jakarta Besok

Baca juga: PM Vietnam Tiba di Indonesia Jelang KTT ASEAN Bahas Myanmar

Pihaknya berharap acara besok berlangsung lancar tanpa kendala.

"Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya jadi tanggung jawab Polri, Polda Metro Jaya di ring tiga, karena ring satu dan ring dua oleh ops pengamanan presiden, karena yg hadir adalah kepala negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya," tambahnya.

"Rangkaian kesiapan seperti gladi posko, kemudian gelar pasukan sudah dilaksanakan, kemudian pengecekan perlatan dan kelengkapan juga sudah kita lakukan mulai dari kemarin, hari ini saya bersama pejabat utama melakukan kesiapan pengecekan akhir," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah petinggi neggara pada hari ini sudah tiba di Jakarta.

Diantaranya Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyễn Tấn Dũng bersama delegasi tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Vietnam Airlines pada Jumat (23/4/2021) siang.

Diketahui sejumlah pemimpin negara ASEAN juga akan menghadiri KTT yang akan berlangsung di kantor di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Indonesia.

Pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah dipastikan akan hadir memimpin rapat konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN yang akan berlangsung di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved