Breaking News:

Piala Menpora 2021

Doakan Persija Juara Piala Menpora, Wakil Ketua DPRD DKI: Nanti Hadiahnya Stadion BMW

Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik mendoakan Persija Jakarta keluar sebagai pemenang Piala Menpora 2021. Ada hadiah menanti.

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Plang yang menunjukkan kepemilikan lahan stadion BMW atas nama Pemerintah DKI Jakarta. Kamis (13/12/2018) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta di laga pertama babak final Piala Menpora 2021, berhasil unggul atas Persib Bandung 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Laga kedua bertajuk El-Classico itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik mendoakan Persija Jakarta keluar sebagai pemenang Piala Menpora 2021.

Sebab katanya, ada hadiah yang menanti Persija yakni Stadion BMW atau Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara.

Baca juga: Jakarta International Stadium Diproyeksikan Jadi Stadion Inklusif Kelas Dunia

Baca juga: Alasan Khusus Pelatih Persija Cadangkan Marko Simic, Pilih Taufik Hidayat Hadapi Persib

"Kita doakan Persija mesti menang, mesti jadi juara. Nanti hadiahnya Stadion BMW," ucap Taufik kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Diketahui saat ini JIS masih dalam proses pembangunan. Stadion ini merupakan salah satu janji kampanye Anies-Sandi pada Pilgub DKI 2017 lalu.

JIS dirancang sebagai stadion kelas dunia yang punya standar FIFA. Stadion ini punya kapasitas kurang lebih 82.000 penonton, dan akan dilengkapi sistem atap buka-tutup (retractable roof).

Stadion ini diharapkan menjadi stadion terbesar di Indonesia yang memiliki fasilitas mumpuni. Semisal lapangan latih, retail F&B, plaza, dan fasilitas penonton kelas mewah lainnya.

JIS nantinya juga memiliki fungsi multi-purpose venue. Yakni tidak cuma diperuntukan menggelar pertandingan sepak bola. Melainkan juga event besar lain seperti ekshibisi maupun konser musik.

Corporate Manager Communication PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa Sjach optimis pembangunan stadion yang digadang menjadi kandang Tim Macan Kemayoran itu rampung Oktober tahun ini.

"Kami optimistis pembangunan rampung Oktober 2021 mendatang atau paling lambat pada akhir tahun," ujar Corporate Manager Communication PT Jakpro, Melisa Sjach dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved