Breaking News:

Dedikasi Tim Cobra RS Wisma Atlet Rawat Pasien Covid-19 Dapat Dukungan Publik

Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) ini menyebut diri mereka sebagai Tim Cobra yang memiliki semangat “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang”.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri saat memberikan berkas pasien Covid-19 saat tiba di pos pemeriksaan IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). Gubernur Anies Baswedan pada Sabtu pekan lalu mengatakan saat ini pasien terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala atau OTG akan dirawat di RSD Wisma Atlet, sebanyak 1.740 pasien Covid-19 yang dirawat inap hingga Rabu, 16 September 2020. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para relawan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) telah membantu pasien selama pandemi berlangsung.

Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) ini menyebut diri mereka sebagai Tim Cobra yang memiliki semangat “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang”.

Bertepatan dengan momentum Ramadan, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk melalui Chocolatos Peduli memberikan dukungan kepada dedikasi tim Cobra RSDC.

Baca juga: Melihat Integrasi Digital Sistem Informasi di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

"Kami salut atas dedikasi tim Cobra yang terus berjuang tak kenal lelah bekerja demi meredam wabah ini. Mereka juga harus rela untuk terpisah dari anggota keluarga dalam menjalankan tugas mulia ini," ujar Head of Corporate Communication & Relations Garudafood Dian Astriana melalui keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

Dian mengatakan bantuan ini sebagai bentuk empati atas perjuangan tanpa batas tim Cobra sebagai garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Maka dari itu, bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami tergerak untuk berbagi produk Chocolatos dan makanan siap saji yang dapat mereka konsumsi agar stamina mereka tetap terjaga dan optimal dalam bertugas," ucap Dian.

Baca juga: Budi Rahadjo: Jasa Rahardja tak Menanggung Asuransi Kecelakaan Pemudik yang Gunakan Travel Gelap

Selama pandemi, Garudafood telah mendonasikan total bantuan senilai lebih dari Rp7,2 miliar untuk tim nakes, mitra distribusi, dan pelanggan Garudafood hingga masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19.

Chocolatos Peduli mendonasikan lebih dari 2.600 paket yang terdiri dari 13.000 produk Chocolatos serta makanan siap saji kepada para nakes.

Donasi ini diberikan oleh Novyta Dian, Brand Manager Chocolatos didampingi oleh Dian Astriana, Head of Corporate Communication & Relations Garudafood dan diterima langsung oleh Letkol Laut M. Arifin, perwakilan RSDC Wisma Atlet.

"Produk-produk Chocolatos ini kami harapkan dapat dinikmati saat waktu senggang untuk membangun kembali suasana hati yang ceria ketika bertugas," pungkas Brand Manager Chocolatos Novyta Dian.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved