Breaking News:

Jelang Lebaran, Polri Percepat Renovasi Mesjid dan Ponpes di Jakarta Utara

Polres Pelabuhan Tanjung Priok membantu proses percepatan renovasi Mesjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayahnya

WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi Muara Angke. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok membantu proses percepatan renovasi Mesjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayahnya jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021.

Renovasi dan pemberian bantuan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Bahri dan Masjid Nurul Jihad Muara Angke, Jakarta Utara.

Dalam hal ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersinergi dengan PT Jasa Armada Indonesia.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, pihaknya membantu untuk menyalurkan dana bantuan dari CSR perusahaan, yang bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadan ini.

"Polres memfasilitasi penyaluran dana CSR yang dimiliki beberapa perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, terutama untuk dukung program Ramadan Barokah saat ini," kata Putu Kholis dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Peduli Sesama di Bulan Ramadan, IKA Trisakti Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Selain itu, kata Putu Kholis, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga ikut membantu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat ketika momentum bulan suci ini.

Adanya bantuan ke Ponpes dan Mesjid ini, Putu menyebut telah rutin dilakukan oleh masyarakat dan kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat.

Apalagi, Ponpes Nurul Bahri dan Mesjid Nurul Jihad sejak lama sudah kerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya penegakan prokes Covid-19, program Dai Kamtibmas dan upaya pencegahan kejahatan di kawasan Muara Angke.

Baca juga: Ramadan, Paramount Land Geber Penjualan Properti Hunian dan Komersial di Gading Serpong

"Kami (Polres) juga secara aktif memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren dan Masjid berupa beras, sembako, alat prokes, sajadah hingga Alquran untuk mendukung pencegahan Covid-19 serta menyambut bulan suci Ramadan," katanya.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved