Breaking News:

Atty Sommadikarya: Emak-emak Jangan Tergiur Arisan Paket Lebaran Bodong

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, masyarakat diminta untuk menahan diri agar tidak masuk dalam perangkap tawaran arisan paket Lebaran bodong.

TribunnewsBogor.com
Ketua Koperasi KSU Karya Mandiri, Atty Somaddikarya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, masyarakat diminta untuk menahan diri agar tidak masuk dalam perangkap tawaran arisan paket Lebaran bodong.

Ketua sekaligus penaggungjawab Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri, Atty Somaddikarya menyoroti fenomena atau siklus tahunan yang kerap terjadi saat menjelang Lebaran.

Lebih lanjut, imbuh Atty, berdasarkan pengalaman yang telah dilalui, sebagian masyarakat terpaksa mengambil tawaran arisan paket lebaran bodong lantaran tergiur penawaran.

Untuk itu, Atty memberi imbauan agar warga tetap menahan diri guna tidak menjadi korban.

"Saya mengimbau pada masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor khususnya kepada ibu-ibu untuk tidak tergiur arisan paket lebaran bodong yang dikelola tanpa izin lembaga resmi," ujarnya.

Sementara itu, Atty membeberkan bahwa arisan paket lebaran saat ini banyak yang tidak memiliki payung hukum yang jelas.

"Arisan paket lebaran yang biasanya menghimpun dana masyarakat saat ini banyak tanpa badan hukum, yang kelola itu dilakukan oknum secara pribadi tanpa pengalaman yang mumpuni dalam mengelola uang yang terkumpul," tegasnya.

"Seharusnya Berpikir cerdas dan selalu hati-hati karena maraknya modus penipuan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," tambahnya.

Sebagai penegasan, Atty memaparkan bahwa tidak sedikit pula lembaga legal yang berbuat menyengsarakan masyarakat.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved