Breaking News:

Lebaran 2021

Libur Lebaran, Layanan KRL Jabodetabek Hanya Sampai Pukul 20.00 WIB

PT KAI Commuter memastikan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jabodetabek tetap beroperasi, pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Aktivitas petugas kebersihan di kabin KRL Commuter Line Jabodetabek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter memastikan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jabodetabek tetap beroperasi, pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, layanan operasional KRL pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H mulai pukul 04.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Pelayanan perjalanan KRL mulai pukul 04.00 – 20.00 WIB, dengan total 886 perjalanan," kata Anne dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Sementara itu Anne juga menjelaskan, untuk KAI Commuter masih menerapkan pembatasan penumpang yang akan naik dan turun di Stasiun Tanah Abang.

Baca juga: Selama Periode Larangan Mudik Jadwal Operasional KRL Disesuaikan

Baca juga: Cegah Kerumunan, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Warga Diminta Cari Tempat Belanja Lain

Baca juga: Gantikan Prameks, Ini Capaian Penumpang KRL Solo-Jogja

"Jam operasional pun dibatasi mulai pukul 15:00 – 19:00 WIB Stasiun Tanah Abang tidak melayani penumpang naik dan turunnya Penumpang dan hanya naik dan turun di Stasiun tersebut dan hanya melayani transit penumpang," ujar Anne.

Sedangkan untuk pelayanan perjalanan KRL lintas Tanah Abang – Maja/Rangkasbitung, lanjut Anne, selama pembatasan operasional ini Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja tidak melayani naik-turun pengguna KRL.

"Maka dari itu, untuk perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai Stasiun Tigaraksa/Cikoya saja," ucap Anne.

Anne juga mengatakan, pada pelayan perjalanan KRL Yogya-Solo selama hari libur tersebut KAI Commuter tetap mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan per harinya, dengan jadwal operasional mulai pukul 05.00 WIB sampai 19.10 WIB pada Stasiun pemberangkatan awal.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved