Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hari Raya Idulfitri 2021 

Dengan menahan diri untuk tidak melakukan kontak fisik, Anies berharap, pandemi Covid-19 yang sudah melanda setahun terakhir bisa segera berakhir.

dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warganya tak saling berangkulan saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sebab, kontak fisik bisa memicu penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Anies dalam unggahannya di akun instagram pribadinya (@aniesbaswedan).

“Ramadan ajarkan kita untuk menahan hawa nafsu. Maka pada Idul Fitri kali kedua di masa pandemi ini, betapa pun kuatnya godaan untuk merayakan dengan rangkulan, haruslah lebih kuat niat kita menahannya,” tulisnya dikutip TribunJakarta.com, Kamis (13/5/2021).

Walau saling rangkul dan berjabat tangan sudah menjadi tradisi masyarakat saat Idulfitri, , mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dengan menahan diri untuk tidak melakukan kontak fisik, Anies berharap, pandemi Covid-19 yang sudah melanda setahun terakhir bisa segera berakhir.

“Kita semua tahu itu berat, tapi percayalah. Kita sudah menuju kondisi yang lebih baik dan inilah kesempatan kita untuk jadi bagian dalam usaha selamatkan sebuah generasi umat manusia,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Bogor Salat Idulfitri di Mushola, Lanjut Silaturahmi Virtual dengan Gubernur Jabar

Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan ini mengapresiasi warganya yang selama setahun terakhir taat aturan dan terus menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

“Mari lengkapi ikhtiar kita dengan doa, tengadahkan tangan kita, kuatkan niat, teguhkan hati untuk berdoa. Kami mohonkan kepada Allah SWT untuk segera angkat ujian pandemi Covid-19 ini dan jadikan kita semua insan-insan muttaqin, generasi umat manusia yang lebih tangguh,” ucapnya.

Anies Salat Ied di Rumah

Halaman
123
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved