Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Gubernur DKI Anies Baswedan Jelaskan Soal JPO Disetting Warna Bendera Palestina 

Anies Baswedan jelaskan ornamen cahaya dengan warna khas bendera Palestina merupakan bentuk dukungan warga Jakarta untuk rakyat Palestina.

Twitter Anies Baswedan
Jembatan penyeberangan orang dengan hiasan lampu bernuansa bendera Palestina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara mengenai instruksinya untuk menghias jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan warna khas bendera Palestina.

Kebijakan tersebut sempat dijadikan kritik oleh beberapa pihak yang selama ini memang getol mengkritisi kebijakan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. 

Anies Baswedan, melalui laman Facebook pribadinya, menerangkan, adanya ornamen cahaya dengan warna khas bendera Palestina merupakan bentuk dukungan warga Jakarta untuk rakyat Palestina, khususnya warga Gaza.

"Warna bendera Palestina menyala di JPO-JPO, Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas sejak Sabtu lalu. Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tulis Anies Baswedan pada Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: HNW Minta Indonesia Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina

Anies juga mengutip pernyataan Soekarno yang tidak akan mengakui kemerdekaan Israel selama Palestina belum merdeka.

"Seperti pesan Bung Karno pada 1962, “Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan," ungkap Anies.

Anies mengajak warganya untuk bersimpati terhadap adanya aksi penjajahan. 

Sebab, ia mengingatkan betapa beratnya perjuangan para pendahulu di negeri ini ketika melawan penjajahan.

Baca juga: Indonesia Beri PBB 3 Seruan untuk Redam Konflik Palestina-Israel

"Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina.

"Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," tandasnya.

Halaman
123
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved