Breaking News:

Virus Corona

Operator Ojek Online Diminta Tidak Menjual Atribut Mitra Secara Bebas

Polda minta peran serta dari pemilik atau operator perusahaan ojol untuk dapat mengawasi penjualan atribut mitra secara bebas.

Tribunnews/Herudin
Petugas gabungan Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Polisi menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk sebelum Underpass Basura untuk mengurangi mobilitas warga. Tribunnews/Herudin 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberikan pengecualian kepada mitra atau driver ojek online (Ojol) untuk dapat melintas di seluruh pos penyekatan selama PPKM Darurat diberlakukan.

Namun, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meminta peran serta dari pemilik atau operator perusahaan ojol untuk dapat mengawasi penjualan atribut mitra secara bebas.

"Kami minta kerjasama dari pada aplikator untuk menertibkan juga atribut-atribut mereka, kalau bisa jangan dijual bebas," kata Sambodo kepada awak media, dikutip Minggu (18/7/2021).

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang memanfaatkan kondisi ojol yang masuk dalam kategori prioritas.

Adapun yang dikhawatirkan yakni masyarakat yang bukan mitra ojol dapat dengan leluasa membeli atributnya agar dapat melintas di seluruh pos penyekatan.

"Nah cuma kan memang perlu diwaspadain juga, karena atribut gojek, grab ini -mohon maaf saya nyebut merek-, itu kan dijual bebas," kata Sambodo.

"Jadi (harusnya) hanya orang-orang yang mitra saja yang bisa membeli itu (atribut)," sambungnya.

Peran operator tersebut dinilai perlu, sebab kata Sambodo, pihak kepolisian memiliki batas kemampuan dalam memeriksa para driver ojek online di lapangan.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Terbitkan STRP Berwujud QR Code untuk Pengemudi Ojol, Begini Aturannya

Terlebih kata dia, kini jumlah mitra atau driver ojol mencapai ribuan.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved