Breaking News:

Polri Bersinergi Bareng Mahasiswa Bantu Buruh Cuci di Pondok Pinang

Polri bersama mahasiswa bersinergi membantu buruh cuci yang terdampak pandemi Covid-19.

Istimewa
Polri bersama mahasiwa yang tergabung dalam BEM Nusantara melakukan aksi sosial membantu buruh cuci terdampak pandemi Covid-19 di Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polri bersama mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara melakukan aksi sosial.

Mereka menyalurkan bantun 495 paket sembako untuk buruh cuci di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021).

Aksi sosial tersebut dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan perwakilan dari BEM Nusantara.

“Hari ini Polri bersama adik-adik BEM Nusantara dan BEM DKI bersinergi melakukan baksos di daerah pondok pinang,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Jumat (30/7/2021).

Istiono mengatakan pihaknya sengaja menyasar buruh cuci yang terdampak kebijakan PPKM Level 4 untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Sasaran kita adalah keluarga dan pekerja disektor buruh cuci rumah tangga. Jadi ada sekitar 495 dan kita bagi sejumlah itu,” ujarnya.

Baca juga: Rafael Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Setelah Kapolda dan Kapolri Turun Tangan

Dalam kesempatan itu, Istiono menyatakan rata-rata pekerja buruh cuci di wilayah tersebut sudah disuntik vaksin Covid-19.

Istiono mendorong bagi warga yang belum vaksin untuk segera vaksin agar target herd immunity bisa tercapai.

“Tadi saya cek saya tanyakan apakah sudah divaksin semuannya rencana akan divaksin semua dan rencana akan segera divaksin karena kita data terlebih dahulu,” jelasnya.

Baca juga: Polri Ungkap Pelaku Pinjol Ilegal Fitnah Korban Bandar Narkoba Hingga Sebar Foto Tak Senonoh

“Mudah-mudahan segera divaksin sehingga heard immunity semoga terbentuk di daerah ini, terutama untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang bekerja di sini muda-mudahan saudara kita yang kerja di sini dalam kondisi sehat,” lanjut dia.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan BEM Nusantara mendukung penuh aksi sosial yang diinisiasi Polri.

Dimas menegaskan komitmen Mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Baca juga: Polri Sebut Petugas dan Pengendara Tak Lagi Berbenturan di Posko Penyekatan PPKM

“Di acara pagi ini kami bersinergi dengan Kakorlantas Polri untuk memberikan bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk ibu-ibu yang bekerja sebagai buruh cuci ini kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Dimas.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami siap untuk dilibatkan karena mahasiwa kami tersebar diseluruh Nusantara,” ujar dia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved