Breaking News:

Fasos Fasum di Taman Permata Buana Diresmikan, Setelah 4 Tahun Terbengkalai

Tempat yang diresmikan ini sempat dipakai vaksinasi dan sejak awal berdiri sudah tidak pernah dipakai untuk kegiatan masyarakat

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) di Gedung Serbaguna RW 011 Komplek Taman Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, diresmikan setelah empat tahun terbengkalai.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Ima Mahdiah diminta oleh warga setempat untuk meresmikan fasos dan fasum tersebut. Sebab, Ima sempat reses ke lokasi pada November 2019 lalu.

Di kesempatan reses itu, masyarakat setempat meminta bantuan kepada Ima agar fasos fasum, bisa dimanfaatkan oleh mereka.

Pada Selasa (3/8/2021), lokasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk vaksinasi 1.000 orang.

"Tempat yang dipakai vaksinasi adalah fasos fasum yang sejak awal berdiri sudah tidak bisa dipakai masyarakat sekitar 4 tahun, lalu masyarakat melaporkan ke saya pada reses di tahun 2020 mengenai hal ini," ujar Ima dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: PROJO Sasar 10 Ribu Warga Bodetabek Ikuti Vaksinasi Covid-19 Mulai 5-8 Agustus 2021

Pada 2020 lalu, setelah menerima laporan dari warga mengenai fasos fasum yang tidak dapat digunakan, Ima langsung menindaklanjuti ke pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya langsung menindaklanjuti ke badan aset dan dinas terkait agar fasos fasum segera dibuka untuk bisa digunakan warga sekitar," katanya.

Baru pada Selasa (2/8) kemarin, Ima diminta meresmikan fasos fasum tersebut oleh para pengurus RW 011 di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

"Kemarin warga beserta pengurus RW 11 di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat meminta saya untuk meresmikan fasos fasum yang kini sudah bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat," ucapnya.

Seorang pengurus RW Amir mengucapkan terima kasih atas aspirasi yang didengar oleh Ima.

Karena bantuan Ima itu, ucap Amir, kini masyarakat bisa memanfaatkan Gedung Serbaguna di RW 011 Komplek Taman Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat.

"Dari bantuan Bu Ima kita bisa dikasih akses memanfaatkan bangunan. Termasuk acara hari ini, vaksinasi ini sudah yang kedua di lokasi ini," tuturnya.

Peresmian fasos fasum tersebut, ditandai dengan gunting pita oleh Ima, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Widjaja, dan Amir sebagai pengurus RW.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved