Breaking News:

Virus Corona

Pos Penyekatan Lenteng Agung Sepi Penjagaan, Polisi: Banyak Warga Sudah Punya STRP

Penerapan kebijakan pos penyekatan PPKM Level 4 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan terpantau sepi penjagaan pada Kamis (5/8/2021) siang.

Rizki Sandi Saputra
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerapan kebijakan pos penyekatan PPKM Level 4 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan terpantau sepi penjagaan pada Kamis (5/8/2021) siang.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam penerapan kebijakan pos penyekatan selama PPKM Level 4 ini tidak diberlakukan pelonggaran.

Dirinya menyebut, adanya keleluasaan untuk masyarakat melintas di pos penyekatan ini karena kedisiplinan masyarakat semakin meningkat.

Adapun kedisiplinan yang dimaksud, saat ini dominan masyarakat telah mengantongi surat tanda registrasi pekerja (STRP) saat ingin melintas.

Baca juga: Pengendara Bebas Masuk Pos Penyekatan, Arus Lalu Lintas di Lenteng Agung Terpantau Padat

"Gak ada pelonggaran, hanya memang banyak (masyarakat) yang punya STRP," kata Sambodo saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (5/8/2021).

Berdasarkan data yang disampaikan Sambodo, hingga kini terdapat hampir 2 juga masyarakat yang telah memiliki STRP.

Diketahui, STRP itu dikhususkan untuk mereka yang bekerja di sektor esensial maupun kritikal. Sektor ini masuk dalam pengecualian beroperasi selama PPKM diberlakukan.

"Sudah hampir 2 juta orang punya STRP," imbuhnya.

Di mana berdasarkan pantauan Tribunnews.com, di Pos Penyekatan Lenteng Agung pukul 12.35, terlihat tidak ada petugas, baik dari TNI-Polri maupun Dishub serta Satpol-PP yang melakukan penjagaan di lokasi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved