Breaking News:

Penanganan Covid

Target Baru Anies, Pemprov DKI Tambah Mobil Vaksin Keliling ke Tempat Ibadah

Partisipasi Bank DKI dalam program mobil vaksin keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta.

Dok Bank DKI
Penyediaan tambahan mobil vaksinasi keliling ini merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI dengan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta. Mobil vaksin ini nantinya akan menyasar berbagai tempat ibadah di ibu kota. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menambah mobil vaksin keliling guna percepatan vaksinasi warga ibu kota.

Mengingat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya target baru yakni 11 juta orang divaksin hingga akhir Agustus 2021.

Adapun penyediaan tambahan mobil vaksinasi keliling ini merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI dengan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta.

Mobil vaksin ini nantinya akan menyasar berbagai tempat ibadah di ibu kota.

"Partisipasi Bank DKI dalam program mobil vaksin keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Anies Baswedan Minta Warga Tak Khawatir, Badan Mering Setelah Vaksinasi Covid-19 Hal Normal 

Baca juga: Penampakan Mural Viral Jokowi:404 Not Found yang Sudah Dihapus, Ditutup Cat Hitam

Ia menjelaskan ada dua mobil vaksin keliling, yang akan menyasar tempat - tempat ibadah.

Bank DKI sebelumnya juga terlibat dalam kolaborasi penyediaan 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI yang hingga sekarang masih beroperasi.

Adapun sepanjang bulan Juli 2021 pihaknya turut mendirikan sentra vaksinasi yang telah diikuti 4.055 orang baik karyawan, keluarga maupun masyarakat umum.

Sentra vaksinasi itu tersedia di Kantor Layanan Juanda di Jalan Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat, pada 8 Agustus, dan berlangsung pada 14, 15, dan 22 Agustus 2021.

Baca juga: Konvoi Bawa Celurit dan Live di Media Sosial, 9 Pemuda Diamankan Tim Pemburuh Preman di Jelambar 

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksin pada sentra vaksinasi Pemprov DKI dapat mendaftar via aplikasi JAKI. 

Cukup membuka aplikasi JAKI, klik banner pendaftaran, masukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, klik daftar vaksinasi, isi data diri, pilih kategori masyarakat umum. 

Terakhir tentukan jadwal dan lokasi di mana ingin vaksin.

Baca juga: Hasil Survei: 2 Persen Warga Kota Bogor Masih Percaya Covid-19 Teori Konspirasi

"Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan," jelas Herry.

"Kami berharap, dengan adanya program sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat dan juga kolaborasi mobil vaksin keliling hingga sejumlah program lainnya dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi demi tuntasnya penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta," tambahnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved