Breaking News:

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Pusat Ulang Tahun Gelar Webinar Bersama PT PGN

Ketum PWI Pusat mengapresiasi kegiatan HUT IKWI, yang dengan semangat kebersamaan dilaksanakan, meski hanya secara virtual.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. Humas PWI Pusat
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari saat memberikan sambutan di acara webinar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Pusat Bersama PT PGN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembina Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari mengatakan, hari ini, Selasa tanggal 24 Agustus 2021, IKWI merayakan ulang tahun yang ke-60.

Acara ini tertunda sebulan, sebab ulang tahun IKWI sesungguhnya jatuh pada tanggal 19 Juli 2021.

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan HUT IKWI, yang dengan semangat kebersamaan dilaksanakan, meski hanya secara virtual.

"Saya  mengapresiasi berbagai aktivitas IKWI, baik untuk keluarga pers maupun masyarakat umum, terutama menghadapi pandemi Covid-19. IKWI telah memotivasi daerah untuk besama-sama mengadakan aksi sosial, saling peduli dan menolong" ungkap Atal S Depari sebelum acara webinar bertema 'Merajut Masa Depan yang Berkualitas' yang digelar IKWI Pusat dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Selasa (24/8/2021).

Dalam acara webinar merayakan HUT IKWI ke-60  yang berlangsung secara Hybrid dari Gedung Dewan Pers Jakarta, dan virtual diikuti ratusan anggota IKWI dari seluruh Indonesia itu, Senior Advisor, City Gas Sales and Customer Management PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Sabaruddin mengatakan PT Perusahaan Gas Negara Tbk mencatat selama pandemi terjadi peningkatan volume gas melalui pipa. 

"Kami mencatat adanya tren peningkatan volume penggunaan gas pipa selama pandemi," kata Sabaruddin.

Peningkatan itu diduga Sabaruddin terjadi karena adanya pandemi yang diikuti kebijakan PPKM membuat sejumlah tempat makan tutup ataupun beroperasi, namun tidak optimal. Hal ini mendorong masyarakat untuk melakukan aktivitas memasak, baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali baik secara online maupun offline.

Menurut Sabaruddin, banyak masyarakat memang yang sudah mulai menyadari keuntungan penggunaan gas pipa dibansing gas tabung (LPG). Beberapa keuntungan tersebut antara lain hemat dalam pengguaan tempat, fitur pengamanan yang lengkap sehingga membuat pengguna khususnya ibu rumah tangga merasa tenang.

Menggunakan gas pipa ini juga, lanjut dia, mempermudah pengaturan pengeluaran keuangan rumah tangga.

"Tagihan pemakaian gas dilakukan akhir bulan, dan untuk pembayarannya bisa secara online maupun offline. Untuk online, ada 20 kanal pembayaran," ujar Sabaruddin.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved