Warga Penjaringan Gerah Kerap Diganggu Geng Motor, Sudah Lapor ke Polsek Tapi Tak Digubris 

Tak ada respon dari Polsek, warga Penjaringan yang kesal kerap diganggu geng motor berniat lapor ke Polres Metro Jakarta Utara.

Editor: Theresia Felisiani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
kaca jendela rumah warga di Jalan Kembung, RT 07 RW 04, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, pecah akibat serangan geng motor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Geng motor kerap berulah menyerang permukiman warga di Jalan Kembung, RT 07/RW 04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Terakhir mereka beraksi pada Rabu (15/9/2021) dini hari. 

Seorang warga, Atik Kurniawati (48) menceritakan sebelumnya yakni pada 3 September 2021, aksi serupa juga pernah terjadi.  

“Kemaren tanggal 3 September pakai petasan, mereka pakai petasan, nah itu terjadinya jam setengah 4 dini hari juga,” tutur Atik, di lokasi, Rabu (15/9/2021). 

Baca juga: Kerap Diserang Geng Motor Tiap Akhir Pekan, Warga Tamansari Keluarkan Celurit

Warga yang resah pun katanya sempat melaporkan hal itu ke Polsek Metro Penjaringan.

Namun hingga ada penyerangan kembali pada Rabu (15/9/2021), belum ada respon dari aparat kepolisian. 

“Yang kemarin sudah dilaporin ke polsek, cuma kayaknya nggak ada tanggapan, nggak ada antisipasinya buat bubarin kumpul-kumpul,” ujar Atik.

Alhasil ketika ada penyerangan kembali, warga pun enggan untuk melaporkan peristiwa serupa ke Polsek Metro Penjaringan dan lebih memilih ke Polres Metro Jakarta Utara

“Tadi malam belum dilaporin, karena nggak direspon, rencana mau langsung ke Polres (Metro Jakarta Utara) karena kemarin itu kan nggak ada antisipasi ke polsek,” ucapnya. 

Baca juga: Polsek Gianyar Tangkap Maling Bebek yang Resahkan Warga, Sekali Beraksi Ratusan Bebek Dibawa Kabur 

Sementara pengakuan serupa juga disampaikan Ketua RT 007, RW 04 Penjaringan, Yova Darenoh yang mengatakan laporan sebelumnya tidak ada respon dari Polsek Metro Penjaringan

“Laporan yang tanggal 3 (September) patroli ada cuman, nggak tiap malem, jam 12 an. Sementara kejadiannya pas jam 2-3, pas tidur nyenyak,” ujar Yova.

Sementara dari pengamanan setempat, tidak ada ronda dikarenakan keterbatasan warga.

Ada juga petugas hansip di lokasi juga tidak terlalu banyak. 

Sebelumnya permukiman warga Jalan Kembung, RT 07 RW 04, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/9/2021) dini hari diserang tiga kali oleh geng motor dalam satu malam. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved