Breaking News:

Virus Corona

Dua Murid SD di Kota Bekasi Terkonfirmasi Covid-19

Dua murid Sekolah Dasar (SD) di Mustikajaya, Kota Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: Hasanudin Aco
Capture Youtube
Ilustrasi murid SD. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI  - Dua murid Sekolah Dasar (SD) di Mustikajaya, Kota Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinas Kesehatan belum bisa memastikan muncul klaster sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan pihaknya sejauh ini tengah melakukan 3T (tracking, testing dan treatment) di lingkungan sekolah bersangkutan.

"Kita sudah melakukan koordinasi antara pihak Disdik dan juga sekolah-sekolah mengenai kasus ini, saya sudah menugaskan puskemas untuk turun ke lapangan dan itu sudah dilakukan," kata Tanti, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: 25 Siswa SMP di Kota Tangerang Positif Covid-19 Setelah Ikut PTM di Sekolah

Pihaknya belum dapat memastikan, apakah temuan siswa SD terkofirmasi positif Covid-19 menimbulkan kasus klaster sekolah, sebeb kedua siswa tersebut diduga tertular melalui orangtuanya.

"Tetapi kita tidak bisa menyimpulkan apakah ini klaster sekolah atau klaster lain, karena harus kita lakukan tracking dilingkungan sekolah yang pada saat anak tersebut bersekolah," ucapnya.

"Yang jelas sang ibu dari sang anak ini terkonfirmasi, sehingga kita tidak mengatakan bahwa itu klaster sekolah, karena belum ada pembuktian di lingkungan sekolahnya yang positif Covid-19," tambahnya.

Pihaknya meminta, seluruh sekolah harus tetap waspa. Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar berjalan selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung.

"Untuk prokesnya harus ketat untuk pelaksanaan PTM yang nantinya pemantau akan dilakukan oleh Puskemas pastinya mana diwilayahnya mana untuk secara periodik guna memantau dari pelaksanaan PTM tersebut," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved