Breaking News:

Buka Peluang Izinkan Konser Besar di saat Pandemi, Sandiaga Bikin Panduan Penyelenggaraan

Sandiaga Uno menuturkan bahwa ia bersama pihaknya telah membuat panduan pelaksanaan konser besar di masa pandemi Covid-19.

Editor: Sanusi
ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mengajak diskusi pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), soal penolakan penerapan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan bahwa ia bersama pihaknya telah membuat panduan pelaksanaan konser besar di masa pandemi Covid-19.

"Konser besar sudah memiliki panduannya termasuk dari Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) nya. Jika koordinasi dengan pemda sudah dilakukan dengan satgas Covid-19, kami akan berikan panduannya," ucap Sandiaga, usai melakukan peninjauan di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Viral, Ambulans Bawa Pasien Lansia Dihalangi oleh Mobil Pribadi di Jakarta Timur

Tambahnya, kata Sandiaga, untuk penerapan protokol kesehatan pada konser besar juga dilakukan hal yang sama seperti di Bioskop.

"Ini belajar dari bioskop nanti konser juga melakukan hal yang sama. kami sudah terbitkan panduannya untuk konser, teman-teman event organizer sudah mengajukan beberapa dana kami bantu kurasi, bantu fasilitasi dengan Pemprov DKI dan pemprov-provinsi, kabupaten, kota lainnya," ucapnya.

Sementara itu, diketahui sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam pembukaan bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Sandiaga Sebut Penerapan Ganjil Genap di Objek Wisata Bali untuk Mengantisipasi Travel Madness

"Hari ini kami melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diuji cobakan, yang terintegrasi dengan protokol kesehatan serta aplikasi PeduliLindungi dan kami meyakini jika semuanya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tentunya bioskop ini akan semakin banyak yang dibuka," ucap Sandiaga Uno.

"Saya dapat informasi bahwa ini sudah 1164 layar yang mulai di ujicoba kan dan target kami akan terus bertingkat, bertahap, dan berkelanjutan," ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap agar bioskop tetap terus meningkatkan protokol kesehatan secara ketat.

"Harapan kami bahwa bioskop ini akan terus mampu untuk diterapkan protokol kesehatan yang semakin meningkat," ucapnya. (m27)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Buka Peluang Izinkan Konser Besar di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Buat Panduan Penyelenggaran

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved