Breaking News:

Polisi Sebut Kebakaran yang Melanda Kawasan Pergudangan di Kamal Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran melanda sebuah kompleks pergudangan di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

net
ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran melanda sebuah kompleks pergudangan di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kebakaran hebat itu menghanguskan sebuah gudang penyimpan barang hingga hampir merembet ke beberapa gudang penyimpanan barang ekspedisi.

Polisi menyebut gudang yang terbakar tersebut disebabkan korsleting listrik di sebuah gudang penyimpanan kayu.

"Berdasarkan pemeriksaan tim di lapangan yang terbakar itu pergudangan Kayu. Masih di cek oleh tim di TKP," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Guruh menambahkan, meski api sudah berhasil dipadamkan, saat ini proses pendinginan masih dilakukan petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian.

"Masih dilakukan pendinginan. Dugaan sementara akibat arus pendek sehingga hampir menjalar ke beberapa gudang lainnya termasuk milik Shopee, ya," jelas Guruh.

Baca juga: Kebakaran Garasi Mobil di Cimahi Hingga Menghanguskan 31 Unit Taksi Ternyata Ulah Sang Mantan Sopir

Sementara itu, Humas Damkar DKI Jakarta Mulat mengatakan, gudang yang terbakar bukan merupakan tempat penyimpanan milik jasa ekspedisi. Saat kejadian, sempat beredar pesan bahwa lokasi kebakaran adalah gudang milik Shopee.

Namun, berdasarkan petugas lapangan diketahui lokasi yang terbakar merupakan gudang plastik.

"Menurut informasi dari petugas Labkar yang ada di TKP terbakar. Diketahui objek terbakar adalah gudang plastik milik PT Sinarmas. Saat ini area dalam gudang masih dalam proses pendinginan oleh petugas Damkar DKI," kata Mulat.

Mulat menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.43 WIB di Jalan Kapuk Kayu Besar RT 01 RW 02, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved