Breaking News:

Ganjil Genap

Jalan-jalan ke Puncak Bogor Sabtu dan Minggu Besok? Simak Dulu Pemberlakuan Jam Ganjil Genap

Simak dulu aturan lengkap pembatasan kendaraan bermotor lewat aturan ganjil genap nomor polisi di kawasan Puncak Bogor selama Jumat-Minggu.

Editor: Wahyu Aji
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Uji coba ganjil genap di kawasan Puncak Bogor, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Mau menghabiskan akhir pekan ke Puncak Bogor?

Simak dulu aturan lengkap pembatasan kendaraan bermotor lewat aturan ganjil genap nomor polisi di kawasan Puncak Bogor selama Jumat-Minggu (8-10 Oktober 2021).

Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Kepolisian Resor Bogor, mengatur kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/432/Kpts/per-UU/2021 yang merupakan tindak lanjut dari putusan pemerintah yang melakukan perpanjangan kelima PPKM level 3 di pulau Jawa hingga 18 Oktober 2021.

"Penerapan ganjil genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat sampai dengan Minggu masih berlaku," tulis salah satu poinnya seperti dilihat Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Sehingga, diimbau untuk para pengendara yang hendak melintas di wilayah ini untuk menyesuaikan kembali jadwal keberangkatan agar tidak terkendala.

Hal tersebut juga diamini oleh Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya.

Hanya saja tidak disebutkan apakah aturan ganjil genap telah secara penuh berlaku atau permanen.

Baca juga: Kasus Covid Indonesia Turun 20 Kali Lipat dari Puncak Kedua, Wiku: Indonesia Bersiap Menuju Endemi

Sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di pulau Jawa dan Bali mulai 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

Perpanjangan PPKM ini juga berlaku untuk aglomerasi Jabodetabek, termasuk Kabupaten Bogor.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bogor memperpanjang masa PPKM level 3 kelima sesuai dengan ketentuan pemerintah yang tertuang dalam Surat Keputusan atau SK Bupati Bogor Nomor 443/432/Kpts/Per-UU/2021.

Kondisi pemeriksaan ganjil genap menuju jalur puncak di pintu keluar tol Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pengendara yang tidak sesuai aturan diputar balik, Sabtu (11/9/2021).
Kondisi pemeriksaan ganjil genap menuju jalur puncak di pintu keluar tol Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pengendara yang tidak sesuai aturan diputar balik, Sabtu (11/9/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved